Dua Jam, 600 LPG 3 Kg Empat OKP Sidoarjo Ludes

Rabu, 29 Agustus 2018  16:52

Dua Jam, 600 LPG 3 Kg Empat OKP Sidoarjo Ludes
SIDOARJO (BM) – Penyaluran taung LPG 3 Kg yang dilakukan gabungan empat organisasi kepemudaan (OKP) di Sidoarjo yang digelar di depan Pasar Porong, berjalan lancar. Meski awal sempat kurang peminat, namun tak lebih dari dua jam sebanyak 600 tabung LPG 3 kg yan mereka bawa akhirnya ludes.

‘Operasi pasar’ LPG 3 kg itu dilakukan gabungan empat OKP di Sidoarjo itu, dilakukan untuk ikut membantu menyalurkan LPG 3 kg dengan harga murah. Keempat OKP itu, masing-masing Pemuda Pancasila (PP), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP), Pemuda Panca Marga (PPM).

“Untuk sementara, penyaluran yang kami lakukan difokuskan di Pasar Porong. Tabung LPG ukuran 3 kg kami jual lebih murah dari harga di pasaran saat ini. Besok (Kamis 30/8) kegiatan serupa rencananya juga akan kami gelar di Prambon,“ ujar Ketua MWC PP Sidoarjo, H Mursidi ST, Rabu (29/9).

Lebih lanjut dijelaskan, penyaluran LPG 3 kg itu sengaja dilakukan untuk ikut membantu mengatasi kelangkaan LPG di pasaran yang terjadi beberapa waktu terakhir. Bahkan di sejumlah tempat, tabung LPG 3 kg dijual dengan harga tinggi akibat terbatasnya stok.

Sementara itu, sejak tiga hari terakhir ini, tabung LPG 3 kg juga mulai langka ditemukan di seputar Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Warga harus berkeliling ke setiap toko untuk mencari ketersediaan LPG 3 kg.
 
“Sudah sekitar 3-4 hari ini mas, gas LPG 3 kg mengalami kelangkaan. Karena pasokan dari agen ke toko peracangan, sekarang hanya dibatasi 10 tabung saja. Jadi tidak mencukupi untuk kebutuhan warga. Sedangkan permintaan tiap harinya banyak,” kata Dewi, salah satu warga pemilik toko peracangan, di Kota Kraksaan, Rabu (29/8).

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Probolinggo, Deny Kartika Sari mengatakan, belum mengetahui hal ini. Pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke lapangan. (sip/udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>