Faisol Riza Sebut Populasi Sapi Probolinggo Menuju Nasional

Sabtu, 16 Maret 2019  15:04

Faisol Riza Sebut Populasi Sapi Probolinggo Menuju Nasional

Faisol Riza ketika meninjau Populasi Sapi di Desa Wangkal Kecamatan Gading

PROBOLINGGO (BM) - Anggota Komisi XI DPR RI H Faisol Riza menyebutkan, Populasi Peternak Sapi di Kabupaten Probolinggo kian maju dan meningkat di setiap tahunnya. Bahkan, majunya peternak sapi tersebut untuk menekan angka kemiskinan.
 
Hal tersebut, diungkapkan oleh H Faisol Riza ketika melakukan kunjungan kerjanya bersama Menteri PPN/Kepala Bapennas Bambang Brodjonegoro dan Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari di Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Sabtu (16/3).
 
Menurutnya, Populasi ternak di Kabupaten Probolinggo setiap tahun meningkat. Berdasarkan data BPS tahun 2017 tercatat sapi potong 266.844 ekor, sapi perah 6.653 ekor, kambing 67.489 ekor, dan domba 73.109 ekor.
 
"Populasi ternak di Kabupaten Probolinggo ini terus mengalami peningkatan dan Probolinggo merupakan gudang ternak berdasarkan hasil sensus BPS pada tahun 2015 menempati peringkat ke-3 sesudah Sumenep dan Tuban,"jelasnya
 
Dengan peningkatan tersebut, katanya, diharapkan dapat berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan nasional, sehingga stok ternak dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.
 
"Dengan peningkatan itu, sudah menjadi fakta kalau tingkat ekonomi kerakyatan di Kabupaten Probolinggo berhasil,"paparnya.
 
Melihat potensi populasi ternak dan produksi daging sapi yang cukup besar di Kabupaten Probolinggo, sehingga Pemerintah Indonesia menjalin kerja sama dengan Pemerintah Australia melalui program Promoting Rural Incomes through Support for Markets in Agriculture (PRISMA) yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan produktivitas, akses pasar, dan inovasi.
 
"Ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga Kabupaten Probolinggo untuk terus-menerus menggenjot pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional,"harapnya.
 
Oleh Karena itu, pihaknya sebagai anggota Komisi XI DPR RI terus mengawal pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.
 
"Ijinkan saya untuk terus mendorong dan mengawal di Pemerintahan Pusat soal pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Probolinggo ini,"pungkasnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>