Gus Abid Umar Diminta Maju Kembali di Ansor Jatim

Selasa, 09 Juli 2019  15:25

Gus Abid Umar Diminta Maju Kembali di Ansor Jatim

Gus Abid Umar

PROBOLINGGO (BM) - Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor Jatim akan di laksanakan 28 Juli 2019 mendatang di Malang. Bahkan, sejumlah nama calon kandidat saat ini mulai bermunculan. Salah satunya adalah H Moh Abid Umar yang merupakan mantan sekretaris dan Ketua PW GP Ansor Jatim.
 
Gus Abid panggilan akrabnya, di minta untuk maju kembali oleh Mayoritas PC GP Ansor Jatim termasuk PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo.
 
"Terlepas dari beberapa nama yang muncul ke permukaan, saya menganggap bahwa gus Abid ini cukup layak diperjuangkan untuk maju lagi menjadi ketua PW GP Ansor Jatim masa khidmat 2019-2023,"jelas Muchlis pada Berita Metro, Selasa (09/7) siang.
 
Gus Abid ini masih kata Muchlis, sudah memenuhi syarat dengan segudang pengalaman mengelola Ansor Jatim. "Beliau pernah jadi sekretaris bahkan Ketua Ansor Jatim penunjukan oleh PP GP Ansor beberapa waktu lalu,"katanya.
 
Jika di bawah santer ketika Gus Abid menjadi ketua PW GP Ansor Jatim di nilai gagal menyelenggrakan konferwil, bagi Muchlis itu sepenuhnya tidak benar.
 
"Karena realitanya di lapangan, Gus Abid sudah koordinasi dengan PP (Pengurus Pusat) dan tentunya dengan PC GP Ansor Jatim yang kemarin meminta agar konferwil dilaksanakan setelah lebaran. Karena merasa pada saat itu temen- di bawah masih disibukkan dengan Pilpres dan Pileg,"ungkap dia.
 
Sehingga diputuskan konferwil Ansor Jatim, dilaksanakan stelah lebaran dengan konsekuensi komando di ambil alih carateker.
 
"Ini membuktikan bahwa Gus Abid ini cukup aspiratif menampung masukan dari atas dan bawah. Intinya, dibanding semua nama yang beredar sekarang, saya menilai gus abid lebih punya banyak waktu untuk ngurusi Ansor,"pungkasnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>