Jawa Timur, Memegang Peranan Sangat Penting

Jumat, 14 Juni 2019  09:18

Jawa Timur, Memegang Peranan Sangat Penting
SURABAYA (BM) - Wakil GubernurJawa Timur Emil Elestianto Dardak hadir dalam acara The Queen's Birthday Party 2019 di Hotel Shangrilla Surabaya, Kamis (13/6) malam. Emil mengatakan bahwa di era milenial seperti ini, Inggris masih memegang peranan yang sangat penting.
 
"Pendekatan culture sangat penting untuk saat ini. Kita tidak boleh memungkiri bahwa kiblat kreatif di dunia adalah Inggris. Tentunya, kerja sama yang sudah terjalin baik dengan Surabaya," ungkap Emil.
 
Lanjutnya dengan adanya Kampung Inggris di Pare, Kediri malah dapat menjadi kolaborasi. Sumber kreatifitas yang ada di sini adalah dari Inggris. Dari Inggris ada kreatif yang tentunya akan dilakukan kolaborasi.
 
"Di Indonesia juga negara pecinta sepak bola dan selamat untuk Liverpool dan saya juga tidak malu mengakui bahwa liga favorit saya adalah Premier League. Memang juga lekat di hati masyarakat dan ini merupakan modal. Nah bagaimana kita membawa people relationship ini sebagai ajang kolaborasi," imbuh suami dari Arumni Baschin ini.
 
Di kesempatan yang sama, Duta Beaar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan bahwa Jawa Timur merupakan provinsi yang memainkan peranan yang sangat penting untuk asama depan Indonesia.
 
"Tetapi, di dalam negara yang saling terkait, saya yakin bahwa tidak ada satu negarapun yang bisa maju sendiri. Jadi masalah-masalah yang kita hadapi harus diatasi bersama, tetapi untuk menunjukkan dan menyejahterakan, kita harus bekerja sama. Indonesia adalah negara yang sangat besar dan punya potensi tetapi Indonesia mempunyai banyak keterbatasan juga," ungkap Moazzam
 
Lanjutnya, Indonesia perlu modal asing dan melakukan riset bersama. Tidak hanha di bidang perekonomian tapi juga seni budaya dan dengan kerja sama, Indonesia bisa maju dengan cepat.
 
"Kita harap melaluo kerja sama dengan Inggris, Jawa Timur dan Indonesia kita bisa membantu tetapi juga bisa maju bersama. Harapan utama adalah sangat penting kita bekerja sama," jelas Moazzam. (Era)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>