KEK Singhasari Memiliki Plan Hadirkan Event Singasari

Sabtu, 08 Desember 2018  18:30

KEK Singhasari Memiliki Plan Hadirkan Event Singasari

 
MALANG (BM) - Kota/kabupaten Malang tak henti mengembangkan kawasan wisata di tempat tersebut. Tidak hanya kawasan wisata di Batu dan Malang kota, kali ini juga dikembangkan juga kawasan ekonomi khusus (KEK) Singhasari yang termasuk juga akan meningkatkan industri  pariwisata.
 
 
"Ada tiga kegiatan utama untuk pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK), yaitu pariwisata, ekonimi digital dan ketiga ekonomi kreatif. Yang kita integrasikan yaitu dikembangkan di kawasan ini sehingga kebangkitan atau impact ekonomi terhadap secara lokal, regional maupun di Jawa Timur menjadi signifikan. Kalau kita bukan sebagai KEK, mungkin lokal saja kita hanya membangun kawasan ini. Kalau di KEK kita emang diproyeksikan impactnya supaya hingga regional dan provinsi. Saat ini menjadi konsen di perencanaan kami, " ungkap General Manager PT Intelegensia Grahatama Kriswidayat Praswantk, ST, MM, Sabtu (8/12) di Museum Singosari, yang beralamat di Krajan Singosari, Malang.
 
 
Lanut Kris, jika berbicara soal ekonomi kreatif, itulah yang sangat diperdayakan, untuk perekonomian masyarakat. Kemudian perekonomian digital saat ini di era milenial untuk mengembangkan ke depan
 
 
"Tempat ini adalah pusat kerajaan Singasari di abab XIII, kita bangub di KEK Singhasari ini, dulu Kerajaan Singasari itu seperti apa. Perlu diketahui dan juga semangat filosofinya yang dipahami ini oleh para generasi sekarang. Terutama generasi milenial. Jika pendekatan tidak melalui digital tehnologi maka mereka tidak akan tertarik. Salah satu yang menjadi daya tarik yaitu seni pertunjukan . Itu yang ikut dikembangkan yaitu event-event Singasari dan  juga dari para budayawan ada banyak ide kreatif," terangnya. (Era)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>