PCNU Sidoarjo Juara Umum NU Award 2018

Selasa, 10 Juli 2018  15:06

PCNU Sidoarjo Juara Umum NU Award 2018
SURABAYA (BM) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyelenggarakan NU Award untuk kali ketiga. Tahun ini, Pengurus Cabang NU (PCNU) Sidoarjo berhasil memenangi enam kategori award dan dinobatkan sebagai juara umum.

“Alhamdulillah tahapan proses dari pelaksanaan NU Jatim Award 2018 telah kami lewati. Awalnya kami membentuk tim dan membuat NU Award tingkat Sidoarjo yang diikuti Ranting dan Majelis Wakil Cabang NU setempat,” tutur Ketua PCNU Sidoarjo, Maskun di Gedung PWNU Jatim.
Ia menuturkan, NU Sidoarjo memiliki tiga program unggulan, pertama dalam bidang pendidikan, misalnya Universitas NU (UNU) Sidoarjo. Kampus tersebut saat ini sudah membangun gedung satu lantai dan akan dikembangkan menjadi lima lantai. “Insyaallah pembangunan akan selesai pada tahun 2019,” jelasnya.

Program unggulan kedua, sambungnya, adalah bidang pelayanan kesehatan. NU Sidoarjo mempunyai Rumah Sakit Siti Hajar. Pada 2017 keuntungannya mencapai Rp 2,3 M. “Kami juga telah memberikan kontribusi untuk operasional PCNU dan PC Muslimat NU Sidoarjo sebagai pemilik. Tidak hanya itu, kami juga memberikan kontribusi kepada PWNU Jatim dan PBNU,” terangnya.

Ketiga, yaitu penyelamatan aset menjadi konsentrasi PCNU Sidoarjo. Pada 2017 beberapa bulan ini telah berhasil menyelamatkan kurang lebih 300 sertifikat atas nama nadzir NU. Jika ditotal sebelumnya telah mencapai 1.362.

Enam kategori yang berhasil dimenangkan oleh NU Sidoarjo yaitu Kategori Muslimat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Sarjana NU, lembaga LWP Sidoarjo, dan Ranting Kebonsari Candi Sidoarjo. (kmf/udi)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>