Pemkab Probolinggo, Raih Penghargaan Dari Menkeu RI

Jumat, 28 September 2018  22:10

Pemkab Probolinggo, Raih Penghargaan Dari Menkeu RI

Gubernur Jatim, memberikan penghargaan pada Wabup Probolinggo. (Kominfo Four Berita Metro)

PROBOLINGGO (BM) - Pemkab Probolinggo menjadi salah satu dari 36 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang memperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia (MENKEU-RI) di akhir September 2018 ini.
 
Penghargaan dari Menteri Keuangan itu, di serahkan langsung oleh Gubernur Jatim, Soekarwo pada Bupati/Walikota peraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah tahun 2017. 
 
Penyerahan dilakukan serentak di Graha Wicaksana Praja Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, Jum'at (28/09).
 
Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, menjadi sosok yang menerima piagam penghargaan tersebut dari Gubernur Jawa Timur. Dalam proses penyerahan, Sekretaris Daerah (Sekda) Soeparwiyono dan Kepala Badan Keuangan Santiyono menjadi saksi.
 
“Syukur alhamdulillah, Kabupaten Probolinggo kembali menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan. Sebenarnya penghargaan ini pernah kami raih berturut-turut sejak lima tahun terakhir,” kata Wabup Timbul.
 
Mendapatkan penghargaan yang kesekian kalinya, membuat Wakil Bupati Probolinggo yang baru saja dilantik itu bangga. Apalagi penghargaan tersebut diraih di massa jabatannya yang pertama, sebelum kembali memimpin Probolinggo untuk kedua kalinya.
 
“Keberhasilan ini merupakan buah dari jerih dan payah kita bersama, mulai kebersamaan hingga sinergitas dan soliditas pemerintah dan seluruh rakyat Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.
 
Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan bahwa untuk mengelola keuangan yang baik harus disertai managemen yang baik pula. Dalam hal ini, Sekretaris Daerah harus mampu mengontrol setiap laporan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga keuangan daerah stabil dan wajar. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>