Permintaan Industri, Batasi Penerimaan Jumlah Siswa Pria
By: era
24 Mei 2019 14:00
 
 
SURABAYA (BM) -Pelatihan memang sangat penting untuk menunjang mendapatkan pekerjaan. Karena itulah,Balai Latihan Kerja (BLK) Surabaya (UPT Pelatihan Kerja Surabaya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur) menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi 2019 yang digelar di Dukuh Menanggal III/29 Surabaya. Terdapat10 kelas yang disediakan yaitu Teknik Otmotif, Teknik Las, Teknik Listrik, Bisnis Manajemen, Teknik Manufaktur, Teknologi Informasi, Teknik Elektronika, Teknik Pendingin, Pariwisata dan Teknik Otomasi. Dan semua pelatihan ini diikuti secara GRATIS.

"Setelah Lebaran nanti ada kelas Customer Service, kalau tahun lalu, ada kelas Sekretaris. Dilatih selama 35 hari, mereka mendapatkan 12 unit kompetensi dan di akhir pelatihan mereka akan diuji. Di sini, siswa diajari soal surat menyurat, membuat laporan keuangan, excel dan word, bagaimana mengetik dengan cepat, mengarsipkan dengan rapi dan menganalisa, dan juga berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara aktif dan pasif, ungkapInstruktur Kejuruan Bisnis dan Manajemen Sub Kejuruan Administrasi Perkantoran UPT BLK Surabaya Taufina Farida Bintarti, Jum'at (24/5).
Lanjutnya, jika komunikasi bahasa Inggris aktif adalah lebih ke basic seperti menerima telepon dan bagaimana cara berkenalan di lingkup kerja, berkomunikasi dengan orang asing, menyambut dan menolong tamu. Ada 4Instruktur untuk kelas Bisnis Managemen yaitu Administrasi, Bahasa Inggris, Administrasi Perkantoran secara spesifik dan Komputer.

"Satu kelas ada 16 siswa, banyak perempuan karena permintaan dari industri lebih banyak ke perempuan daripada pria. Saya batasi untuk siswa pria. Karena banyak perusahaan yang minta tenaga kerja dari sini, saya juga harus pinter mencatat record siswa, kelebihan dan kekurangan di mana sehingga saya bisa mencarikan tenaga yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan," ungkap wanitaJurusan Sastra Inggris dan Administrasi tersebut. (Era)

Create Account



Log In Your Account