Polres Probolinggo, Razia Besar-besaran Terkait People Power
Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto turun langsung dalam razia dan memberikan himbauan. (BM/SAIFULLAH)
By: masip
18 Mei 2019 23:16
 
 
PROBOLINGGO (BM) - Kepolisian Resort Probolinggo Kabupaten menggelar Razia besar-besaran di wilayah hukumnya. Razia tersebut, dilakukan di Jalur Pantura Probolinggo dan jalur lingkar selatan Probolinggo.
Sebab, Probolinggo sendiri merupakan Pintu Tapal Kuda yang menghubungkan antar daerah, seperti Lumajang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo.
Pantaun dijalur lingkar selatan, petugas kepolisian memberhentikan semua kendaraan yang melintas. Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan pada penumpang dan memberikan himbauan pada seluruh penumpang yang ada di dalam Bus dan mobil pribadi, kalau tujuannya ke Jakarta untuk segera di batalkan.
"Kami memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta, seandainya ada yg akan mengikuti aksi di Jakarta," ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto dilokasi Razia, Sabtu (18/5) sekitar pukul 23.15 WIB.
Mereka kata Kapolres Probolinggo ini, yakni yang akan ikut aksi pada tanggal 22 Mei 2019, yang menyatakan menolak keputusan KPU, karena dugaan kecurangan KPU.
"Kami memberikan himbauan agar kembali saja ke rumah masing-masing dan tidak usah berangkat ke Jakarta dikarenakan aksi-aksi untuk di bawa ke ranah publik ini kurang tepat," ucapnya.
Menurut AKBP Eddwi, semuanya sudah ada mekanisme yang bisa menampung seandainya ada kecurangan. Buktinya, lanjut Kapolres, bisa di tunjukan ke Bawaslu dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan ditindak lanjuti oleh Bawaslu.
"Seandainya ingin menyuarakan atau memberikan pendapat di muka umum tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta tapi bawa ke bawaslu saja," tandasnya.
Eddwi menyarankan, supaya laporan kecurangan disampaikan berbentuk laporkan ke Bawaslu setempat, 24 jam Bawaslu siap menerima laporan dari warga masyarakat, seandainya ada kecurangan-kecurangan. "Tinggal memberikan buktinya dan akan di tindak lanjuti oleh bawaslu,"pungkasnya. (sip)

Create Account



Log In Your Account