Razia di Suramadu Jaring Puluhan Kendaraan

Senin, 03 Juni 2018  19:28

Razia di Suramadu Jaring Puluhan Kendaraan
SURABAYA (BM) - Puluhan kendaran roda empat dan roda dua terjaring operasi gabungan yang digelar di akses jalan dari Madura menuju Surabaya. Dua orang juga diamankan karena kedapatan memiliki barang mencurigakan.

Polisi melakukan razia gabungan di kawasan Kedung Cowek atau akses jalan dari Jembatan Suramadu menuju Surabaya. Pengendara dari arah Madura ke Surabaya yang melintas diperiksa satu persatu.

"Pagi dini hari ini kami menggelar operasi skala besar dengan melibatkan TNI, Satpol PP, Linmas," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat Patroli Skala Besar, Minggu (3/5).

Rudi juga mengatakan, alasan memilih kawasan Suramadu untuk mengelar razia karena jalur ini kerap kali dijadikan kebut-kebutan. "Jalur ini panjang sering dijadikan balap liar dan juga jalur masuk ke kota Surabaya. Kami lakukan pemeriksaan selektif. Baik itu kelengkapan surat-surat, badan, bodi untuk mengantisipasi membawa barang yang membahayakan," kata Rudi.

Dalam razia tersebut, petugas melakukan tindak penilangan di tempat sebanyak 51 kendaraan diantaranya 19 pengendara tidak memiliki SIM, 27 kendaraan tidak dilengkapi STNK, dan 2 motor yang tidak dilengkapi STNK dan SIM.

Razia juga dilakukan jajaran Polresta Sidoarjo. Sebanyak tujuh lelaki dan tiga perempuan terjaring dalam razia malam Ramadhan yang dilakukan aparat gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP Krian Sabtu (2/6) malam.

Di beberapa tempat yang didatangi oleh aparat gabungan, petugas tidak menemukam sasaran razia alias nihil tangkapan. Petugas baru mendapatkan hasil tangkapan dari Cafe 55 Keboharan Kecamatan Krian. Di kafe itu, petugas mengamankan tujuh laki-laki dan tiga perempuan yang diduga mengonsumsi  miras. (nt/omu/udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>