Rindi Sufriyanto Harapan Indonesia di Panjat Tebing AG

Rabu, 07 Februari 2018  22:37

Rindi Sufriyanto Harapan Indonesia di Panjat Tebing AG
SURABAYA (BM) – Satu lagi atlet Jawa Timur yang diharapkan mampu meraih medali emas Asian Games (AG) ke-18 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang.
 
Menyandang status tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang sangat menguntungkan posisi Indonesia khususnya kontingen atlet-atlet asal Jawa Timur.
 
Sebagaimana penuturan pelatih Puslatda Jatim 100, Dhanu Iswara mengatakan bahwa terdapat dua orang yang berada di Pelatnas panjat tebing yakni, Abudzar Yulianto dan Rindi Sufriyanto. “Ada dua atlet yang di Pelatnas,” katanya melalui Pesan Singkat WA, Minggu (4/2). 
 
Rindi Sufriyanto sendiri diharapkan mampu mendulang medali emas setelah tahun lalu sukses menorehkan beberapa prestasi internasional dan kejurnas antara lain, medali emas Asia Championship di Iran, medali perunggu World Cup di China dan medali emas di dua kejurnas.
 
Beberapa prestasi mentereng tersebut menjadi modal berharga bagi Rindi (sapaan akrabnya) untuk mendulang medali emas AG. Apalagi status tuan rumah dinilai bakal menguntungkan dirinya. “Untuk peluang (emas) optimis terbuka lebar mas, tinggal persiapan yang matang,” tuturnya.
 
Melalui Pesan Singkat WA, Rindi mengaku tidak menemui kendala selama Pelatnas di Yogyakarta. “Masih persiapan umum. Dengan usaha maksimal, persiapan matang dan doa. Insya Allah semua bisa dilewati,” sambung pria ramah ini.
 
Lawan yang mendapat perhatian Rindi berasal dari Iran, Jepang, China dan Korea (Selatan). “Alhamdulillah tidak ada kendala, namun yang dikhawatirkan mungkin (trauma) cidera kambuh yang riskan meski sudah lama,” ungkapnya.
 
Masih kata Rindi, meski ada trauma cidera, namun tidak menghalangi dirinya berlatih dengan keras karena menurutnya itu keharusan. “Cuman harus bisa menjaga diri, dan saat pemanasan harus benar-benar optimal,” urainya.
 
Sebagai penutup, Rindi menyampaikan pesan khusus buat orang-orang yang menyayangi dirinya juga bagi para fans. “Saya pribadi menyampaikan terima kasih atas support dan doanya. Semoga ke depan, saya bersama tim bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,”  pungkasnya. (adv/har) 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>