Selamat, Ugas Irwanto Jadi Camat Terbaik Ke-3 se-Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan penghargaan pada Ugas Irwanto. (BM/Istimewa)
By: masip
20 Mei 2019 15:37
 
 
SURABAYA (BM) - Ugas Irwanto, Mantan Camat Sumberasih Kabupaten Probolinggo yang kini menjabat sebagai Kepala Bakesbangpol, mampu mengukir Prestasi di hari Kebangkitan Nasional ke-111. Dia, terpilih sebagai Camat Teladan terbaik ketiga dari 666 camat se-Propinsi Jawa Timur. 

Bahkan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung menyematkan Predikat itu pada Ugas Irwanto ketika upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di halaman Gedung Grahadi, Surabaya, Senin (20/5) pagi.
 
“Alhamdulillah, selama 4 tahun saya mengabdikan diri untuk masyarakat Kecamatan Sumberasih. Berkat pengabdian yang ikhlas itu, ternyata saya diganjar predikat Camat Teladan terbaik ketiga se-Jawa Timur,"jelasnya pada Berita Metro melalui sambungan telepon.
 
Selain mendapatkan Predikat Camat Teladan, ternyata Ugas Irwanto telah dipromosikan sebagai Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo sejak 10 Mei 2019.
 
"Inilah sebuah kadi istimewa di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan bulan penuh ampunan ini,"paparnya.
 
Ugas menyebutkan, selama menjadi Komando Kecamatan Sumberasih, banyak terobosan yang dilakukan. Salah satunya terobosan layanan cepat administrasi kecamatan (Lapak), sepuluh menit selesai (SMS) yang beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari tanpa libur. 
 
"Dapat memudahkan warga untuk pelayanan. Sebab, warga tak perlu lagi datang ke kecamatan, karena semuanya bisa dilayani di kantor desa saja,” sebutnya.
 
Lebih lanjut masih menurut Ugas, kalau prestasi yang diraih tersebut tidak luput dari bimbingan Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari dan Drs H Hasan Aminuddin sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Probolinggo.
 
"Terima kasih ke Ibu Bupati (Hj P tantriana Sari) dan Bapak Hasan Aminuddin yang telah memberikan bimbingan dan motivasinya kepada kami sebagai camat. Semoga prestasi ini tidak berhenti sampai disini tapi terus bisa diraih oleh camat-camat yang lainnya,"jelasnya
 
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat kepada para camat teladan.  “Selamat atas prestasi yang telah diraih ini, semoga bisa jadi contoh bagi camat yang lainnya,” ujarnya.
 
Selain itu, Khofifah juga mengingatkan kepada seluruh camat agar bersama-sama memerangi ketertinggalan, kemiskinan dan kebodohan di Jawa Timur. “Mau bangkit, jangan miskin, jangan tertinggal dan terpecah Belah,”punkasnya. (sip)

Create Account



Log In Your Account