Tiga Jenazah Bomber Gereja Terakhir Dimakamkan

Kamis, 24 Mei 2018  22:09

Tiga Jenazah Bomber Gereja Terakhir Dimakamkan
SIDOARJO (BM) – Seluruh jenazah terduga teroris yang dilumpuhkan petugas di Surabaya dan Sidoarjo, akhirnya dimakamkan. Tiga jenazah terakhir bomber gereja di Surabaya kembali dimakamkan di Sidoarjo.

Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya mengatakan, pemakaman tiga jenazah itu dilakukan sesudahnya petugas kepolisian rampung mengidentifikasi tiga jenazah pengebom gereja di Surabaya yang tersisa.

Ketiga jenazah tersebut adalah Dita Oepriarto, pengebom gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jemaat Sawahan (GPPS) Arjuna Surabaya; serta kedua anak Dita yang tewas saat mengebom di Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, Surabaya.

Dari informasi yang diperoleh disebutkan bahwa ketiganya dimakamkan di makam Mr X, Magersari, Sidoarjo. Saat berangkat, jenazah-jenazah ini mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian.

Makam ini dipilih karena sejumlah warga Surabaya menolak jasad teroris untuk dimakamkan di wilayahnya. Dengan dimakamkannya ketiga jenazah bomber yang tersisa ini, maka seluruh jenazah bomber dan terduga teroris yang ditembak mati oleh Densus 88 yang berjumlah 17 orang telah dimakamkan semuanya.

Proses pemakaman itu tidak membutuhkan waktu lama, sebab pihak Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo telah menyiapkan dua liang lahat di ujung utara.

Jenazah bapak dan dua anak itu dimakamkan di liang lahat yang berbeda. Untuk jenazah Dita dimakamkan di satu liang lahat bersebelah tiga makam Mr X. Sedangkan dua anaknya dimakamkan satu liang lahat berada sisi utara.

Istri Dita Oeprianto, Puji Kuswati beserta dua putrinya, lebih dulu dimakamkan dikomplek makam Mr. X pada Minggu (20/5). Sedangkan, jenazah Dita Oeprianto beserta dua putranya menyusul dimakamkan hari ini. Keluarga Dita Oeprianto itu merupakan pelaku bom bunuh diri di tiga Gereja di Surabaya. (omu/cls/udi)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>