TP PKK Jatim Apresiasi Kepemimpinan Bude Karwo

Rabu, 21 Maret 2018  22:35

TP PKK Jatim Apresiasi Kepemimpinan Bude Karwo
SIDOARJO (BM) – Berbagai prestasi berhasii diraih Tim Penggerak (TP) PKK Jawa Timur (Jatim) dan TP PKK kab/kota di Jatim selama 10 tahun kepemimpinan Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si. Raihan prestasi tersebut membuat para pengurus TP PKK 38 kab/kota di Jatim memberi apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Ny. Hj. Nina Soekarwo yang juga akrab disapa Bude Karwo.
 
Penyerahan piagam penghargaan dilakukan Ketua TP PKK Pacitan Hj. Luki Indartato, mewakili TP PKK kab/kota se Jatim saat Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten Kota se Jawa Timur Tahun 2018 di Hotel Utami, Kab. Sidoarjo, Rabu (21/3). Tema rakor yakni Integrasi Perencanaan Program PKK dalam Mendukung Keutuhan dan Kerukunan Keluarga sebagai Kunci Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Menanggapi pemberian piagam penghargaan tersebut,  Bude Karwo mengatakan, prestasi yang diraih TP PKK Prov Jatim dan kabupaten/kota  sebenarnya juga karena kerja keras semua anggota. Terutama, para kader yang ada di pelosok sampai dasawisma. "Selain itu, TP PKK Provinsi Jatim juga bisa bekerjasama dengan Pemprov Jatim melalui sinergi program. Secara tidak langsung TP PKK Provinsi Jatim menjadi mitra pemerintah," ungkapnya.
 
Bude Karwo menjelaskan pula, peran dari Ketua TP. PKK di setiap kab/kota juga tidak kalah penting karena terjun langsung, berbuat untuk kepentingan masyarakat dan dirasakan oleh masyarakat. Hal demikianlah yang menjadi kunci majunya TP PKK Jatim dan kab/kota . "Ke depan semua program yang direncanakan oleh PKK. Provinsi Jatim harus lebih bersinergi dengan program prioritas nasional dengan tujuan mempercepat pembangunan," imbuhnya.
 
Sementara itu, alasan pemberian piagam penghargaan, Ketua TP PKK Kabupaten Pacitan Hj. Luki Indartato mengatakan, di antaranya  karena dedikasi dan pengabdian Bude Karwo dalam mendukung program Pemprov Jatim termasuk mengurangi angka kematian ibu dan anak, kemiskinan, meningkatkan taraf hidup keluarga, kualitas SDM serta kesejahteraan masyarakat. (era/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>