Divonis 7 Tahun, Terdakwa Narkoba Banding

Rabu, 07 Maret 2018  18:16

Divonis 7 Tahun, Terdakwa Narkoba Banding

Akhmad Muzamil, terdakwa kasus penyalahguan narkotika

SURABAYA (BM) - Akhmad Muzamil, terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika diganjar hukuman 7 tahun penjara. Atas putusan itu, terdakwa langsung menyatakan banding.

Dalam amar putusannya, majelis hakim yang diketuai Agus Hamzah menyatakan, terdakwa terbukti bersalah melakukan perbuatan melawan hukum atas peredaran gelap narkotika. “Mengadili, menjatuhkan hukuman selama 7 tahun penjara terhadap terdakwa Ahmad Muzar,” ujarnya pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, (7/3/2018).

Selain hukuman badan, terdakwa juga dijatuhi hukuman denda sebesar Rp 1 miliar, subsider 1 tahun kurungan. “Bila terdakwa tidak dapat membayar denda, maka wajib menjalani hukuman selama 1 tahun penjara,” tambahnya.

Vonis yang dijatuhkan hakim Hamzah ini lebih ringan dari tuntutan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ririn. Pada sidang sebelumnya, jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak tersebut menuntut terdakwa dengan hukuman 10 tahun penjara.

Merasa tak puas dengan vonis yang dijatuhkan hakim Hamzah, terdakwa langsung menyatakan dan mengambil upaya hukum banding. “Banding yang mulia,” ujar terdakwa kepada hakim Hamzah.

Perlu diketahui, kasus ini berawal saat petugas Sat Reskoba Polres Tanjung Perak mendapatkan informasi adanya peredaran narkotika jenis sabu di kawasan Pagesangan, Surabaya. Atas dasar itulah, polisi kemudian menangkap terdakwa di Pos Kamling Jl Puri Taman Asri Pagesangan.

Dari tangan terdakwa, polisi menyita barang bukti sebanyak 6 poket plastik kecil berisi sabu dengan total berat 1,68 gram dan timbangan elektrik.

Dari keterangan terdakwa, barang haram tersebut dibelinya dari seseorang yang bernama Fardi (DPO) dengan harga Rp 700 ribu perpoket. (arf/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>