Fahri Hamzah Cabut Laporan Terhadap Sohibul Iman

Senin, 14 Mei 2018  17:23

Fahri Hamzah Cabut Laporan Terhadap Sohibul Iman

Fahri Hamzah

Jakarta (BM) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah akhirnya mencabut laporannya terhadap Presiden PKS Sohibul Iman atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik. Fahri mengutus pengacaranya Mujahid Latief untuk mencabut laporan tersebut.

"Jadi hari ini saya mendapatkan amanah dari Fahri Hamzah untuk menyampaikan surat kepada Dirkrimsus (Kombes Adi Deritan) terkait dengan laporan yang disampaikan beberapa waktu lalu. Saya hari ini amanahnya adalah menyampaikan surat, yang surat itu isinya adalah pencabutan laporan yang telah disampaikan pada tanggal 8 Maret 2018 yang lalu," kata Mujahid di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Mujahid mengatakan Fahri akan menjelaskan sendiri terkait alasan pencabutan laporan tersebut. Dia mengaku tak diberitahu soal alasan tersebut.

"Alasan pencabutan nanti akan disampaikan oleh pak Fahri bisa saja menjawab pertanyaan teman-teman atau pak Fahri menyampaikan di media sosial sebagaimana sering beliau sampaikan," ujar dia.

Mujahid pun menyerahkan sepenuhnya penanganan laporan tersebut kepada Polda Metro Jaya. Dia menghargai proses hukum dan aturan yang berlaku.

"Nah bagaimana kelanjutannya, kami menyerahkan prosedur kepada tim di sini untuk melaksanakan sesuai prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Fahri melaporkan Sohibul pada Kamis (8/3) lalu. Laporan Fahri tertuang dalam laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Fahri melaporkan Sohibul atas dugaan Pasal 27 ayat (3) dan/atau Pasal 45 ayat (3) UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik.

Fahri sendiri telah diperiksa dalam kasus ini sebanyak tiga kali. Selain Fahri, polisi juga telah memeriksa Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Assegaf.(det/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>