Sidang Pencabulan Ditunda

Selasa, 09 Januari 2018  18:54

Sidang Pencabulan Ditunda

Kedua terdakwa usai menjalani persidangan.

SURABAYA (BM) - Ketua majelis hakim Hariyanto memutuskan untuk menunda sidang kasus pencabulan dengan terdakwa Achmad Safi'i (36) dan Sunarto (35). Penundaan sidang dilakukan lantaran dua terdakwa yang merupakan guru ngaji ini meminta didampingi kuasa hukum.

Sebelum sidang digelar, kedua terdakwa mengaku membutuhkan pengacara untuk mendampingi mereka selama menjadi persidangan. “Kami mohon agar didampingi kuasa hukum pak hakim,” ujar kedua terdakwa pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (9/1/2018).

Hakim Hariyanto pun akhirnya mengabulkan permintaan terdakwa. Namun karena keduanya belum mendapatkan kuasa hukum, maka hakim Hariyanto memutuskan untuk menunda persidangan. “Ya sidang ditunda minggu depan,” kata hakim Hariyanto.

Pada kasus ini, kedua terdakwa melakukan aksi pencabulan terhadap Bunga (nama samaran) pada April 2017. Aksi bejat itu dilakukan kedua terdakwa saat Bunga hendak pulang mengaji.

Modusnya yaitu saat hendak pulang ngaji, terdakwa meminta agar Bunga masuk ke perpustakaan untuk mencabut uban. Sambil tiduran, terdakwa menggerayangi paha Bunga.

Terdakwa pun mengancam dan membungkam mulut Bunga saat akan berteriak. Karena takut, Bunga akhirnya pasrah saat terdakwa melampiaskan nafsu bejatnya. Tak hanya sekali, bahkan terdakwa kembali mengulangi perbuatannya dengan modus yang sama.

Tidak terima dengan perbuatan terdakwa, Bunga menceritakan peristiwa pedihnya itu kepada orang tuanya. Orang tua Bunga akhirnya melaporkan kedua terdakwa ke Polrestabes Surabaya. (arf/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>