Simpan Sabu 0,79 gram, Divonis 7 tahun Penjara

Selasa, 08 Agustus 2017  18:43

Simpan Sabu 0,79 gram, Divonis 7 tahun Penjara

Gedung PN Surabaya

SURABAYA (BM) – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis tujuh tahun penjara terhadap Fauzi, warga Dusun Serebih, Desa Sendang Dajah, Kecamatan Lambang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang terjerat kasus narkoba. Ia pun pasrah begitu hakim ketua Rifandaru menjatuhkan putusan.

Hakim menilai terdakwa Fauzi terbukti secara sah menyimpan, memiliki, dan membawa dua poket sabu seberar 0,79 gram. Sehingga dianggap melanggar pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Dengan ini menyatakan terdakwa dijatuhi hukuman tujuh tahun kurungan penjara," terang Rifandaru, di ruang Tirta 1, Pengadilaan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (8/8).

Putusan hakim yang diberikan terdakwa ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Yusuf Amin akbar. Dia memberikan tuntutan sembilan tahun penjara.

Namun, hakim menilai terdakwa berperilaku sopan, tidak berbelit selama menjalani persidangan. "Hal memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah untuk memberantas narkoba," ucap hakim.

Kasus ini terjadi Sabtu, 4 Maret 2017, sekitar pukul 01.00, dimana saat itu terdakwa ini disuruh untuk membeli sabu-sabu oleh Razak (DPO) di Surabaya. Saat itu juga terdakwa ini membeli sabu-sabu tersebut.

Setelah membeli narkoba, terdakwa hendak kembali ke Madura. Tapi, saat sampai di Jalan Pacar Keling, terdakwa dihentikan oleh anggota Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Terdakwa tidak dapat mengelak begitu polisi menemukan dua poket sabu. Saat itu juga terdakwa digelandang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. (mer/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>