Beredar Foto Samsul dengan Sekjen PDIP

Selasa, 09 Januari 2018  23:16

Beredar Foto Samsul dengan Sekjen PDIP

Beredarnya foro Samsul Ashar saat foto bersama Sekjen PDIP Hasto public Kediri dibuat bingung

Kediri(BM)-Kabar beredarnya Samsul Azhar akan mendaftar ke KPU menjadi pertanyaan besar. Karena sebelumnya juga berdar kabart bila PDIP yang semual akan mengusungnya, memilih mendukung Petahana. Bahkan kabar ini dibenarkan oleh salah satu tim pemenangan Samsul Azhar yang memastikan akan mendaftar ke KPU. Hal itu lantaran yakin dengan rekom PDIP dan Hanura jatuh ke Samsul Azhar.

 

Tim pemenangan Samsul Azhar, Ahmad Qodiron menjelaskan  kalau pihaknya sudah melobi ke DPP PDIP. Dipastikan rekom turun ke Samsul Azhar.” Saya yakin rekom turun ke pak dokter,” ujarnya. Selain itu pihaknya juga memastikan akan mendapatkan rekom dari Hanura. Karena komunikasi dengan pengurus Hanura terus dilakukan. “ Nanti pak Samsul mendaftar melalui PDIP dan Hanura,” ujarnya lebih lanjut.

Ketua DPD HANURA Jawa Timur, Kelana Apriliana mengatakan, sampai saat ini untuk Kota Kediri memang belum memberikan arah dukungannya kepada salah satu bakal calon. Pihaknya masih menunggu hasil komunikasi antara dr. Samsul dengan partai berlogo moncong putih. "Kita masih tunggu hasil rekom dari PDIP apakah bisa turun ke dr. Samsul. Sebab untuk mengusung dr. Samsul harus membutuhkan koalisi partai," ujarnya

Kendati demikian, Kelana memastikan partai HANURA sudah dipastikan mendukung Pak Dokter sapaan dr. Samsul. Namun dukungan tersebut bakal terealisasi apabila rekomendasi DPP PDIP dipastikan juga akan turun ke dr. Samsul Ashar. "Rekom untuk HANURA sebenarnya sudah turun ke dr. Samsul tinggal menunggu saja. Tapi diluar itu kita tetap menunggu PDIP bagaimana. Sebab untuk mengusung dr. Samsul harus butuh koalisi partai, kan tidak bisa maju sendiri," jelasnya.

Sementara Agus Sunoto, Ketua DPC PDIP kota Kediri  menjelaskan, foto yang beredar di publik yaitu Hasto berdampingan dengan Samsul Azhar - Teguh Junaidi, itu adalah foto saat dilakukan fit and proper test di kantor DPP PDIP beberapa waktu lalu. " Pak Hasto, jika diajak berfoto bersama siapapun, pasti mau," ungkap Agus Sunoto saat dihubungi melalui telepon selulernya Selasa (9/1). Agus juga menegaskan jika foto tersebut bukan pengambilan rekom PDIP buat Samsul Azhar, namun foto saat test propertest di kantor DPP . " Bisa dipastikan Hoax kalau rekom turun ke pak Samsul, " kata Agus.(bad/reo/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>