Cegah Konflik, KPUD Gelar Deklarasi Damai

Rabu, 18 Februari 2018  15:50

Cegah Konflik, KPUD Gelar Deklarasi Damai

Ketiga Paslon saat menandatangani Deklarasi kampanye damai

Kediri (BM)- Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar Deklarasi kampanye damai.Acara tersebut di gelar di Hutan Jaya Baya Kediri, Minggu (18/2) pagi.

Tampak hadir tiga pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kediri,  Aizzudin - Sudjono Teguh, Abdullah Abu Bakar - Lilik Muhibbah, dan Samsul Ashar - Teguh Juniadi. Ketiga paslon tersebut siap melakukan perjanjian untuk melakukan kampanye damai, menjaga Keutuhan Negara Republik Indonesia, kampanye tanpa hoax dan siap mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik mengatakan KPU mendapat amanah untuk serentak menyelenggarakan deklarasi kampanye damai. "Kami berharap semua tahapan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panwaslu Yoni Bambang Suryadi mengungkapkan bahwa Panwaslu akan mengawasi jalannya pesta demokrasi ini agar berjalan aman dan kondusif. "Mari kita jalankan Pilkada dengan aturan dan peraturan yang berlaku," ajaknya.

Pantauan dilapangan begitu selesai menandatangani deklarasi kampanye damai, keiga paslon juga melakukan pawai ta’aruf. Yakn dengan mengambil rute Pawai taaruf ini mengambil rute dari Hutan Joyoboyo Kota Kediri - Jl.Letjend Suprapto - Jl.Letjend Sutoyo - RS.Baptis - PG Pesantren - Taman Tempurejo - Bawang - Betet - Bence - Jl.Super Semar - Jl.Perintis Kemerdekaan - Jl.Urip Sumoharjo - Jl. Agus Salim - Jl.Dr.Saharjo - Sukorame - UNP - Jembatan Semampir - Kantor DPRD - Kantor Pos - Kodim - Hutan Joyoboyo.(bad)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>