Dua Partai Mendaftar ke KPU

Rabu, 11 Oktober 2017  23:17

Dua Partai Mendaftar ke KPU

Pengurus dan anggota DPD PAN Kota Kediri mendaftar ke KPUD Kota Kediri

Kediri(BM)-Memasuki hari kesembilan sejak dibukanya pendaftaran peserta Pemilu 2019, dua partai besar di Kota Kediri, Rabu (11/10) mendaftar ke KPUD Kota Kediri. Mereka adalah PAN dan PDIP. Ketua KPUD Kota Kediri Agus Rofik mengatakan, hingga hari ini ada beberapa partai yang mulai mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu, baik partai baru maupun partai yang ada di Kota Kediri, diantaranya PSI, Perindo dan yang hari ini mendaftar adalah Partai Amanat Nasional (PAN) serta PDIP.

"Persyaratan yang dibawa adalah nama anggota yang dilampiri dengan salinan kartu anggota partai dan salinan KTP Elektronik,"kata Agus Rofik ,Rabu (11/10). Lebih lanjut, untuk verifikasi Parpol yang telah mendaftar diri ada dua tahap verifikasi, yakni verifikasi dengan penelitian Administrasi dan verifikasi faktual, dimana verifikasi faktual dilakukan secara acak nama sejumlah anggota yang disetorkan ke KPUD pada saat pendaftaran.

"Kita mengambil sampling 10 persen dari nama anggota yang disetorkan, dan sampling ini dilakukan secara acak," tandasnya. DPD PAN Kota Kediri juga mendaftar mengaku menyerahkan nama 378 anggota dari 2 kecamatan. Seperti diungkapkan Ketua DPD PAN Abdul Bagi yang menyerahkan sendiri formulir pendaftaran ini mengatakan jika target dalam pemilu 2019 tidak berubah,

"Tadi kita serahkan sekitar 300an, ini kecamatan Mojoroto belum, dan untuk target DPD PAN Kota Kediri tetap, Insyaallah tetap 9 kursi untuk 2019, "kata Abdul Bagi. Sementara PDIP yang juga mendaftar, Ketua DPC PDIP Kota Kediri Agus Sunoto mengatakan hari ini PDIP seluruh Indonesia melakukan pendaftaran secara serentak, di kediri DPC PDIP​ dalam pendaftaran menyerahkan nama anggota sebanyak 488 nama dari 3 kecamatan."Sebenarnya kita setor 500 nama, karena ternyata ada anggota kami yang telah meninggal dan tidak ada KTPnya, jadi jumlah tinggal 488, ini untuk PDIP ini serentak pendaftarannya,"kata Agus Sunoto.(bad/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>