Ingin Audiensi, PKD Datangi Kantor Bupati
ratusan kades saat mendatangi kantor bupati kediri
By: ibad
6 Des 2018 19:02
 
 

Kediri- Ratusan kepala Desa yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa (PKD), Kamis (6/11) siang mendatangi kantor Bupati Kediri di Jalan Soekarno Hatta, Ngasem Kediri. Mereka menginginkan bisa bertemu bupati untuk menanyakan secara langsung terkait pengisian perangkat  desa yang kososng.

Pantauan dilapangan sebelum dating ke kantor bupati massa berkumpul di SLG Keediri. Setelah itu dengan pengawalan dari polisi ratusan kepala desa menuju Pemkab Kediri.

Ketua PKD Kabupaten Kediri Yohansyah Iwan Wahyudi mengungkapkan kedatangannya ke kantor pemkab bermaksud untuk menemui bupati Kediri. Tujuannya untuk meminta waktu audiensi segera mengangkat perangkat desa.

 "Hasilnya pertemuan kami dari perwakilan kepala desa dan bersama perwakilan Pemkab akan ke Mendagri untuk mengambil keputusan tentang pengangkatan perangkat desa," ungkap Yohansyah.

Dari keterangan Yohansyah, di Kabupaten Kediri banyak kekosongan perangkat desa. Hal itu membuat kinerja di tingkat desa tidak maksimal.

"Kami jelas kewalahan bila tidak ada perangkat desa. Baik itu dari segi pelayanan dan administrasi," ungkapnya.

Para perwakilan kades akhirnya ditemui Kabag Hukum, Kepala DPMPD dan Kepala Inspektorat Pemkab Kediri. Sekitar satu jam lebih para perwakilan kades melakukan audensi. Hasilnya, Pemkab berjanji tidak lebih dari seminggu akan menyelesaikan masalah tersebut.

"Polemik pengisian perangkat desa ini karena saat ini masih terganjal Peraturan Daerah yang kini masih di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta. Oleh karena itu, dari hasil audensi ini, rencanya kita akan mengajak perwakilan Kepala Desa untuk pergi ke Jakarta mengambil surat rekomendasi dari Kemendagri untuk dijadikan pedoman bersama," tegas Satirin Kepala DPMPD Pemkab Kediri.(bd)

 

 


Create Account



Log In Your Account