KPU Lantik PPK dan PPS Susulan

Selasa, 28 November 2017  23:13

KPU Lantik PPK dan PPS Susulan

Ketua KPUD Kabupaten Kediri, Sapta Andaruiswara

Kediri(BM)-Lantaran tidak hadir saat pelantikan, puluhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik susulan oleh KPU Kabupaten Kediri. Mereka disumpah oleh satu pengukuh, untuk berkomitmen mensukseskan pemilihan gubernur Jawa Timur 2018. Pantauan dilapangan sebanyak 85 PPK dan PPS dilantik susulan oleh KPU Kabupaten Kediri.. Mereka dilantik susulan, karena tidak dapat hadir saat pelantikan beberapa hari lalu.

Dalam pelantikan ini, KPU menghadirkan satu pengukuh dari agama Islam untuk memberikan sumpah janji kepada para PPK dan PPS . Mereka dilantik dengan komitmen mensukseskan pemilihan gubernur Jawa Timur tahun 2018. Menurut Ketua KPU Kanbupaten Kediri, Sapta Andaruiswara, kebanyakan anggota PPK dan PPS yang tidak dapat hadir pada pelantikan pertama karena bekerja, ataupun sakit. Meski berlabel susulan, pelantikan ini tidak mengubah makna yang berisi pelaksanaan tugas dan fungsi PPK dan PPS.” Alhamdulilah pelantikan juga berjalan lancer,” ujarnya.

Zainal Arifin, salah satu peserta PPK mengatakan, dirinyaa tidak dapat hadir saat pelantikan pertama karena terbentur dengan jadwal bekerja. Sebagai orang yang pernah menjadi anggota PPS pada pemilu sebelumnya, ia mengaku harus beradaptajsi dan menyesuaikan dengan aturan baru. Sebelumnya, KPU telah melantik sebanyak 130 anggota PPK dari 26 kecamatan dan seribu tiga puluh dua anggota PPS dari 343 desa dan 1 kelurahan se Kabupaten Kediri. PPK dan PPS ini dikontrak oleh KPU mulai Desember 2017 hingga Juli 2018 mendatang.(bad/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>