Mas Abu : Rasa Toleransi Bisa Dibentuk dan Pertahankan

Sabtu, 17 November 2018  15:56

Mas Abu : Rasa Toleransi Bisa Dibentuk dan Pertahankan

Mas Abu saat menghadiri hari toleransi Internasional

 

Kediri-Rasa toleransi tidak pernah tercipta begitu saja, namun hanya bisa dibentuk dan dipertahankan. Adalah sebuah pesan yang disampaikan oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam acara peringatan Hari Toleransi Internasional di rumah tua atas nama B. Poedijo Hartono yang terletak di Jl. Brawijaya no. 21 Kota Kediri, Jum'at (16/11).

Di Kota Kediri, toleransi bukanlah hal baru. Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini menyampaikan tahun 1998, Paguyuban Antar Umat Beragama (PAUB) sudah ada mengisi harmoni di Kota Kediri. Mas Abu juga bersyukur peringatan Hari Toleransi Internasional di Kota Kediri berlangsung meriah dengan berbagai penampilan dari berbagai etnis. "Sungguh luar biasa kita bisa berkumpul disini. Saya bersyukur rekan-rekan bersama disini ada berbagai macam penampilan bersatu padu. Alhamdulillah kita sebenarnya sudah punya PAUB sejak lama bahkan sebelum FKUB ada dan tetap terjaga sampai sekarang," ujarnya.

Mas Abu berpesan seluruh masyarakat harus berpartisipasi untuk menjaga keberagaman tetap harmoni. "Ini adalah budaya dan kehidupan sosial kita. Setiap warga, setiap orang yang ada di Kota Kediri harus ikut bertanggungjawab menjaga toleransi. Ini adalah wujud dari harmoni kita semua. Harmoni Kediri adalah cerminan dari warga Kota Kediri yang sudah di survey, di kaji dan ini ada mewakili warga Kota Kediri," ujarnya.

Dalam acara yang banyak diikuti oleh anak muda ini, Mas Abu menyebut bahwa anak muda pada masa kini cenderung lebih suka bersilaturahmi menggunakan gadget. Menurutnya, silaturahmi secara langsung itu lebih baik, asyik dan tidak akan menimbulkan salah paham. Karenanya, Mas Abu menghimbau orangtua untuk mengajak anak-anak untuk menjaga bersilaturahmi bersama-sama.

Dalam acara ini juga, rumah tua yang menjadi latar peringatan Hari Toleransi Internasional ini juga disulap menjadi galeri pameran foto "5 Generasi" oleh Freddy A Lempas dari Kelas Pagi Kediri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakapolres Kediri Kota, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar, Kapolsek Kota dan Kelas Pagi Kediri.(bad)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>