Pulau Dijual di Situs Online

Kamis, 18 Januari 2018  23:32

Pulau Dijual di Situs Online

Menko kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Ponpes Lirboyo

Kediri(BM)-Dua pulau milik Indonesia dikabarkan dijual secara onlie. Kabar tersebut langsung mendapat reaksi keras dari Menteri Kemaritiman dan akan segera menindak tegas pelaku penjualan secara onlie. Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritian Republik Indonesia mengatakan, masih melakukan penyelidikan dalam kasus dua pulau yang masuk dalam daftar jual beli di situs online. Pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang menjual pulau tersebut.

“Kita masih selidiki, nanti kalau dapat keterangan saya kasih tahu. Penjualan pulau itu jelas tidak boleh, kalau benar ada pasti akan kita proses,” ujarnya, usai memberikan kuliah umum di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Kamis (18/1). Karena kasus tersebut baru diketahui kemarin, Rabu (17/1), Luhut mengaku, masih belum mengetahui siapa saja yang terlibat. “Saya belum tahu, karena baru saja kemarin dan saya langsung kesini,” ujarnya.

Informasi yang beredar, dua pulau itu bernama Ajab dan Toja Una Una yang dilego dalam situs privateislandsonline.com. Situs online itu menjual pulau Ajab seharga US$ 3,3 juta, dan pulau Toja Una Una dijual dengan harga sesuai dengan permintaan peminat. Pulau Ajab dikatakan pulau yang berada di Kepulauan Riau, sedangkan Pulau Toja Una Una berada di wilayah Sulawesi Tengah. Namun, situs tersebut saat ini sudah tidak bisa diakses. Selain menjual dua pulau, situs itu juga menyewakan lima pulau lain di Indonesia yaitu  adalah Pulau Nikoi di Bintan, Pulau Macan di Kepulauan Seribu, Pulau Joyo di Riau, Pulau Pangkil di Bintan, dan Pulau Kaliage Kecil di Kepulauan Seribu.(bad/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>