Ramadhan, Bupati Santuni 2000 Anak Yatim Piatu
Bupati kediri saat memberikan santunan pada ribukan yatim/piatu
By: ibad
14 Mei 2019 16:17
 
 
Kediri- Dibulan yang penuh berkah ini Pemerintah kabupaten Kediri menggelar buka bersama dan santunan dengan 2000 anak yatim piatu. Acara digelar di Pendopo Kabupaten Kediri, Senin (13/5).

Pantauan dilapangan Bupati Kediri Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama Ir. H. Sutrisno, MM, langsung hadir ditengah-tengah ribuan anak yatim patu. Selain itu juga hadir Ketua DPRD kabupaten Kediri Sulkani Dandim 0809 Dwi Agung, Kepala Kemenag, serta para Kepala OPD Pemkab Kediri.

Dalam sambutannya Bupati Kediri menyampaikan bahwa ajang ini merupakan agenda tahunan. “Alhamdulillah, tidak kurang dari dua ribu anak-anak setiap tahunnya,” tutur dr. Hj. Haryanti Sutrisno seusai acara buka bersama.

Kegiatan tersebut dibagi di dua tempat, yakni di Pendopo Kabupaten Kediri dan Masjid An Nur, Pare. Jumlahnya masing-masing 1000 anak yatim.

Sementara Anak yatim/piatu yang diundang tersebut bukanlah berasal dari panti asuhan. Akan tetapi diambilkan dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Kediri. Setidaknya dalam satu kecamatan, ada tiga desa yang diundang.

“Kalau yang di panti asuhan kita kirim makanan ke sana. Yang dari panti asuhan justru kita datangi. Sedangkan yang bukan dari panti asuhan, kita ajak ke sini. Biar anak-anak tersebut juga mengetahui Pendopo Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Sebelum berbuka puasa dilaksanakan, anak-anak mendapatkan ceramah dari Hj. Nurul Aini yang berisi tentang berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu, karena doa dari anak-anak tersebut pasti didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT.

"Jadilah anak yang ngajinya pinter, belajar yang tekun, rajin shalat dan tak lupa jadi anak sholeh yang berbakti kepada orang tua," pesannya kepada anak-anak.

Atik salah satu pendamping anak yatim/piatu dari Budi Mulai Wates yang membawa anak yatim/piatu sebanyak 16 anak,  mengaku sangat senang dengan acara yang rutin dilaksanakan tiap bulan Ramadhan tersebut.  “Kami sangat berterima kasih kepada ibu Bupati. Semoga bisa menjadi berkah untuk semuanya,” ungkapnya.

Untuk diketahui setelah acara berbuka, kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah. Pada akhir acara, Bupati beserta Forkopimda lainnya memberikan santunan kepada anak-anak tersebut sebelum meninggalkan Pendopo Kabupaten Kediri. (bad)

Create Account



Log In Your Account