Bupati Kediri Ajak SKPD Solat Terawih Bareng

Kamis, 17 Mei 2018  19:25

Bupati Kediri Ajak SKPD Solat Terawih Bareng

Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno saat mengikuti solat terawih di Pendopo kab.Kediri

Kediri (BM)-Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pemerintah Kabupaten Kediri di bulan yang penuh berkah mengajak seluruh element masyarakat yang beragama Islam untuk melakukan solat terawih berjamaah. Bahkan Seluruh SKPD pemerintah Kabupaten Kediri juga di ajak untuk solat terawih bareng di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (16/5).

Selain mengajak SKPD Kabupaten Kediri Bupati Kediri Hj, Haryanti Sutrisno juga mengajak keluarga. Selain itu juga mengajak Sekda Kabupaten Kediri H. Supoyo, SH, M.

 Sebelum shalat tarawih dimulai, Sekda membacakan sambutan, yang isinya menyampaikan Marhaban Ya Ramadhan, dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H tahun 2018. Dimana bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan. Melalui semangat bulan suci Ramadhan marilah kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa kita serta selalu tebarkan cinta kasih, meningkatkan toleransi solidaritas di antara sesama serta memperbanyak amalan dan bersama-sama menjaga toleransi dan kerukunan di antara kita semua.

"Saya mengajak kepada seluruh jamaah untuk tidak terpengaruh dengan isu SARA dan Radikalisme. Marilah kita bentengi diri, keluarga, dan lingkungan kita dari hal-hal yang bersifat negatif yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. Marilah kita ciptakan situasi yang kondusif aman dan damai di bulan suci Ramadhan," himbaunya.

Bertindak sebagai imam shalat tarawih berjamaah perdana kali ini adalah Dr. M Amir Sholehuddin M. Pd.I Kepala Kemenag Kabupaten Kediri. Shalat tarawih di pendopo Kabupaten Kediri sebanyak 8 rakaat 4 salam dan shalat witir 3 rakaat 2 salam, kemudian dilanjutkan dengan Tadarus Al Quran. (bad)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>