Spesialis Penggelapan Mobil Diringkus

Selasa, 30 Januari 2018  07:11

Spesialis Penggelapan Mobil Diringkus

Sejumlah pelaku saat diamankan di Polsek Kota Kediri

Kediri(BM)-Jajaran reskrim Polsek Kota Kediri, berhasil meringkus spesial penggelapan mobil. Petugas berhasil mengamankan sebanyak enam tersangka. Data yang dihimpun,  enam tersangka tersebut yakni Muadi (53) asal Desa Gempolan Gurah, Yudhi Eko Pratomo (43) Kelurahan Tempurejo Pesantren, Abu Hasan (62) Probolinggo,Haryanto (39),  Kusnadi (47) dan Misdar (47) Ketiganya berasal dari Situbondo.

Kasus tersebut bermula dari laporan Mardiyanto (34) asal Singonegaran Kecamtan Pesantren Kota Kediri yang melapor ke Polsek Kota terkait mobilnya yang telah digelapkan pelaku. Saat itu 20 Juli 2017 pelaku Muadi menyewa mobil Xenia AG 844 AM milik Mardiyanto selama 3 hari. Dalam tempo itu Muadi malah menyuruh Yudi untuk menggelapkan mobil. Akhirnya mobil diketahui digelapkan di daerah Probolinggo.

Kapolsek Kota AKP Sucipto menjelaskan dari enam tersangka pelaku utamanya yakni Yudi dan Muadi. Sementara empat pelaku lainya hanya ikut serta. “Pelaku mengaku kalau mobilnya di gelapkan di Probolinggo dengan nilai Rp 25 juta. Sementara hasil uang tersebut dibagi dihabiskan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya. Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukumanya selama 4 tahun kurungan.(bad/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>