Sukseskan Pemilu, KPU Kabupaten Kediri Gelar Deklarasi Kampa

Rabu, 17 Oktober 2018  17:49

Sukseskan Pemilu, KPU Kabupaten Kediri Gelar Deklarasi Kampa

Penandatanganan kesepakatan kampanye damai di KPU Kab.Kediri

Kediri- Sebagai wujud untuk menyukseskan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Kediri menggelar deklarasi Pemilu damai dan melounching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

Pantauan dilapangan acara tersebut digelar di halaman KPU Jalan Pamenang Kabupaten Kediri, Rabu (17/10).Hadir dalam acara tersebut Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal, Kodim, Forkopimda Kabupaten Kediri, Bawaslu Kabupaten Kediri, PPK, Panwascam dan juga perwakilan dari seluruh anggota partai yang ada di Kabupaten Kediri.

Sebelum deklarasi peserta di ajak untuk melakukan senam sehat  dan sarapan bareng.Setelah itu dilanjutkan acara inti yakni deklarasi kampanye damai dan Lounching  GMHP.

Untuk deklarasi kampanye damai di bacakan oleh salah satu peserta yakni ibu Pertiwi yang ditirukan oleh anggota seluruh partai peserta Pemilu. Berikutnya dilanjutkan dengan penanda tanganan kampanye damai oleh seluruh partai,Ketua KPU, Bawaslu,Kapolres Kediri dan Kapolres Kediri Kota,Kodim 0809.

Pada deklarasi kampanye damai ini juga diluncurkan gerakan melindungi hak pilih (GMHP). Dimana, KPU Kabupaten Kediri menghimbau seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih dibuktikan dengan nomor induk kependudukan (NIK) agar memastikan namanya tercantum dalam daftar pemilih.

Caranya dengan datang ke kantor desa untuk melihat pengumuman DPT. Kedua melakukan pengecekan pemilih di laman www.lindungihakpilihmu.kpu.goId. Terakhir mendownload aplikasi mobil KPU RI PEMILU 2019.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruiswsra menjelaskan dengan diselenggarakan acara tersebut di harapkan Pemilu 2019 khususnya di Kabupaten Kediri bisa berjalan lancar, aman kondusif, terhindar dari isu sara, berita hoax hingga politik uang.(bad)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>