Terdakwa Divonis Penjara 20 Bulan

Rabu, 20 Desember 2017  23:14

Terdakwa Divonis Penjara 20 Bulan

Terdakwa saat menjalani persidangan di PN Kediri

Kediri(BM)-Terdakwa Mulyaningrum (47), warga jalan Penanggungan Gang Guntur, Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, akhirnya diputus bersalah dan dihukum pidana penjara selama 1 tahun 8 bulan. Keputusan itu disampaikan Majelis Hakim yang dipimpin oleh Hakim Ketua, Lila Sari, SH., MH pada sidang lanjutan perkara dugaan penggelapan, agenda putusan yang digelar menjelang petang di ruang sidang Kartika, Pengadilan Negeri (PN), Kabupaten Kediri.

Informasi dihimpun, meskipun terdakwa Mulyaningrum dinyatakan tidak terbukti bersalah dakwaan primer sebagaimana diatur Pasal 374 Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP namun Majelis Hakim menyatakan bahwa terdakwa terbukti bersalah dakwaan subsidair sebagaimana diatur Pasal 378 Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP. Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Penasehat Hukum terdakwa akan melakukan upaya hukum banding.

Perkara yang menimpa Mulyaningrum itu terkait kapasitasnya sebagai tenaga marketing pada kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bina Usaha Makmur yang berlokasi di jalan Raya Kras, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri sekitar bulan Mei 2011 sampai dengan April 2015. Diperkirakan dari rentang waktu tersebut, sesuai hasil audit internal KSP Bina Usaha Makmur menderita kerugian sekitar sebesar Rp. 289.277.500,- perinciannya ada sebanyak 14 (empat belas) orang nasabah yang melakukan peminjaman ke KSP Bina Usaha Makmur, dimana proses pengajuan permohonan pinjaman oleh calon nasabah hingga penyerahan uang pinjaman kepada nasabah diduga dilakukan oleh terdakwa Mulyaningrum. Terdakwa oleh Penuntut Umum di dakwa dengan dakwaan primair Pasal 374 Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP, subsidair Pasal 378 Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP.(bad/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>