Agar Koperasi Berjalan Sehat, Terus dilakukan Pembinaan

Rabu, 21 Februari 2018  16:08

Agar Koperasi Berjalan Sehat, Terus dilakukan Pembinaan

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lamongan, Anang Taufik saat dalam suatu acara

Repoter: Komari

LAMONGAN (BM)-Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lamongan terus melakukan pengawasan terhadap kondisi koperasi yang berada seluruh wilayah Lamongan agar koperasi tersebut berjalan sehat.

 

“Pengawasan ini kita lakukan hanya semat-mata agar kondisinya sehat. Sehingga jika ada koperasi yang memiliki masalah langsung kita  lakukan pembinaan” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lamongan, Anang Taufik, Rabu (21/2) siang.

 

Anang, panggilan Anang Taufik, menyebutkan pimbinaan tersebut semata-mata agar koperasi kembali menjadi sehat, mengingat koperasi itu dari anggota untuk anggota. “Intinya agar anggotanya sejahtera” ungkapnya.

 

Anang juga menjelaskan pada tahun lalu ada sebanyak 124 koperasi di Lamongan yang oleh Kementerian direkomendasikan untuk dibubarkan karena melanggar ketentuan, diantaranya tidak melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebanyak dua kali.

 

“Namun setelah dilakukan pembinaan, hampir separuh dari jumlah tersebut  kondisinya kembali normal, sehingga tidak dilakukan pembubaran” jelasnya.

 

Selama ini, sebenarnya Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lamongan sudah melakukan pembinaan terhadap koperasi agar mereka dapat aktif, sehat dan berkualitas.

 

“Di Lamongan pada Tahun 2018 ini ada sebanyak 1215 koperasi. Dan secara intens kita melakukaan pembinaan agar benar-benar berkualitas sehingga anggotanya semakin sejahtera” papar pria mantan Kabag Humas Prokotoler Pemkab Lamongan itu.

 

Selain itu, tambahnya, Dinas Koperasi dan UMKM juga menerima konsultasi dari pengurus koperasi yang dalam perjalananya menemui persoalaan.

 

“Kita juga membantu bagi sekelompok warga yang hendak mendirikan koperasi, termasuk menguruskan badannya hukumnya. ()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>