Air Tak Mengucur, Warga Demo PDAM

Senin, 13 November 2017  23:05

Air Tak Mengucur, Warga Demo PDAM

Sejumlah ibu-ibu melakukan aksi mencuci pakaian di kantor PDAM Jalan Lamong Rejo Lamongan

LAMONGAN(BM)-Belasan warga Kelurahan Tumenggungan Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan, Senin (13/11) menggelar demo di Kantor Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Lamongan. Mereka mengeluh karena sebulan lebih, saluran PDAM  di rumah warga tidak mengeluarkan air.

Dalam demo tersebut,  sejumlah ibu-ibu melakukan aksi mencuci pakaian di kantor PDAM  jalan Lamong Rejo Lamongan. Hal itu sebagai gambaran dari sulitnya mendapat pasokan air PDAM di rumah warga Kelurahan Tumenggungan.  Menurut Herman, salah seorang warga, dampak dari tidak mengucurnya air bersih di rumah warga, selain menyebabkan warga kesulitan untuk mencuci pakaian yang kotor juga mengakibatkan warga kesulitan dalam memenuhi kebutuhan mandi dan minum.

 “Kami berharap agar PDAM melakukan langka–langka cepat agar kondisi ini tidak semakin meresahkan warga.  Kami butuh air bukan hanya janji-janji saja, maka  proses perbaikan pipa PDAM yang rusak agar perbaikan dilakukan  percepatan. Jangan ditunda lagi” kata Herman, Senin (13/11).

Usai menggelar aksi, warga kemudian ditemui Direktur PDAM Lamongan, Maksum. Dalam pertemuan tersebut Maksum menyebutkan saat ini pihak menejemen PDAM Lamongan sudah berusaha secara maksimal memperbaiki pipa yang rusak yang menyebabkan pasokan ke rumah pelanggan terganggu. “Pipa yang bocor itu tepat berada di bawah rel Kereta Api,  dan kami kesulitan untuk mendapat ijin dari pihak PT KAI. Kami juga melakukan perbaikan tersebut. Mudah-mudahan segera selesai”  terang Maksum dihadapan warga.

Seperti  diketahui diantaranya pelanggan PDAM  yang mengeluh  kesulitan mendapat air bersih diantaranya warga di Jalan Lamongan Rejo, Panglima Sudirman, Veteran, Suwoko, Kinameng, Merpati, Kompol M Duriat, dan sebagian wilayah kecamatan Deket. Guna meringankan warga yang saluran air PDAM  macet tersebut, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan  melakukan dropping air ke pemukiman warga.(kom/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>