Akhirnya Balita Gizi Buruk Meilani Meninggal Dunia
Bupati Fadeli Saat Jenguk Mendiang Meilani Alfira Damayanti Di RSUD Dr Soegiri Lamongan Beberapa Hari Lalu
By: komari
19 Jan 2020 11:56
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Meski pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamongan sudah melakukan penanganan secara maksimal terhadap balita Meilani Alfira Damayanti penderita gizi buruk, bahkan dirujuk ke Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya agar si pasien kembali sehat.

Namun, nasib berbicara lain, akhirnya balita Meilani Alfira Damayanti menghembus nafas yang terakhir.

“Sebenarnya sejak Kamis kemarin, sudah dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Dan infonya meninggal di rumah sakit tersebut” kata Kassubbag Hukum, Organisasi dan Pemasaran RSUD Dr Soegiri Lamongan,  Budi Wignyo Siswoyo, Minggu (19/1) pagi.

Menurutnya, kondisi terakhir kemarin sebelum dirujuk ke Surabaya, Alfira masih belum bisa menyerap makanan dengan baik. Karena tim medis RSUD Dr Soegiri khawatir dengan perkembangan Alfira, akhirnya sepakat merujuknya ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

“Dirujuknya Alfira ke RSUD Dr Soetomo Surabaya karena perlu penanganan dan pemeriksaan lanjutan yang lebih lengkap. Dan infonya ia meninggal dunia di rumah sakit tersebut’ ungkap Budi Wignyo Siswoyo

Berita meninggalnya balita yang didera gizi buruk warga Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng tersebut  juga terdengar ke Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemkab Lamongan, A Edwin Anedi. “Info yang saya dengar begitu mas” ungkapnya singkat.

Di sisi lainCamat Karanggeneng, Bhakti Aprianto, pada sejumlah awak media menjelaskan jenazah  balita berumur 2 tahun sudah dimakamkan di pemakaman umumdesa setempat pada Sabtu (18/1) sore.

“Setelah Rumah Sakit RS Dr Soetomo Surabaya, kemudian dimakamkan Sabtu sore” kata CamatBhakti Aprianto. 

Seperti diketahui, dr.Yany Khoirurakhmawati, salah seorang dokter yang ikut menangani Alfira selama dirawat di RSUD Dr Soegiri Lamongan menegaskan Meilani Alfira Damayanti mengalami marasmus dengan susp malabsorsi atau kondisi dimana makanan tidak dapat diserap oleh tubuh dengan baik serta sepsis. ()


Create Account



Log In Your Account