Antisipasi Bencana, BPBD Lamongan Optimalkan Posko
Kepala BPBD Kabupaten Lamongan, Suprapto
By: Wahyu
30 Jan 2017 19:42
 
 
LAMONGAN(BM)-Curah hujan yang sering mengguyur setiap sore disertai angin kencang pada Januari ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan berupaya mengantisipasi bencana dengan mengoptimalkan posko di tiga titik.
 
"Sesuai data yang sudah kami terima dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika stasiun 1 Surabaya menyebutkan di Lamongan terjadi hujan dengan intensitas sedang dan lebat setiap sore selama Januari ini" kata Kepala BPBD Kabupaten Lamongan, Suprapto, Senin (30/1)
 
Menurut Suprapto, BPBD Lamongan selalu siaga dan mengoptimalkan posko- posko yang sudah kita canangkan agar siap siaga mengantisipasi apabila nanti terjadi bencana.
 
"Posko siaga bencana BPBD ada di tiga titik yaitu di Kecamatan Babat, Kecamatan Laren dan Kecamatan Karangbinangun, sedangkan untuk induknya di BPBD Kabupaten Lamongan" terangnya. 
 
 Suprapto menghimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada karena cuaca hujan tersebut dibarengi dengan kilat dan angin kencang. "Dihimbau supaya masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaanya,karena bulan Januari menjadi puncak dari musim hujan, apalagi  beberapa pekan terahir ini diikuti dengan angin kencang dan petir,"harapnya.(kom/dra)
 

Create Account



Log In Your Account