BK Tegaskan Saat Kunker AnggotaDPRD Dilarang Bawa keluarga

Kamis, 09 Agustus 2018  16:51

BK Tegaskan Saat Kunker AnggotaDPRD Dilarang Bawa keluarga

Kantor DPRD Lamongan di Jalan Basuki Rahmad Kota Lamongan

Repoter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan menegaskan menurut aturan saat kunjungan kerja (Kunker), anggota DPRD Lamongan tidak diperkenan membawa atau mengajak keluarganya, termasuk istri atau suami. Karena Kunker merupakan tugas untuk kepentingan mencari bahan  pembanding untuk peningkatan pelayanan atau aturan Kabupaten Lamongan

 

Menurut Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Lamongan, H Hasan Bisri, anggaran kunker didanai oleh APBD dan diperuntukan untuk anggota dewan bukan untuk keluarganya.

 

“Intinya ga boleh (membawa istri atau suami dan famili saat kunker, red) dan itu ada aturanya” kata H Hasan Bisri, pada Beritametro.

 

Hal senada juga diungkap Wakil Ketua DPRD Lamongan, Saim, Menurutnya secara etika seharusnya anggota dewan yang sedang melaksanakan kunker tidak membawa istri atau suaminya karena saat kunker  anggota dewan sedang menjalankan tugas atau amanat rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi.

 

“Meski istri atau suaminya tersebut dibiayai oleh uang pribadi, namun saya kawatir rakyat atau warga Lamongan mengira hal itu turut dibiayai APBD.  Maka untuk menghindari sangkaan itu, secara etika sebaiknya tidak mengajak istri atau suami saat kunker” terang Saim, Kamis (9/8).

 

Apalagi istri atau suami anggota dewan tersebut melakukan foto selfi di lokasi kunker kemudian hasil foto-foto tersebut diunggah ke medsos.

 

“Intinya jangan sampai mencederai amanat rakyat yang diberikan ke anggota dewan”  ungkap pria warga Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah itu menegaskan.

 

Saat ini, sejumlah Komisi DPRD Lamongan sedang menjalankan kunker ke sejumlah kota di luar Jawa Timur dengan tujuan untuk mencari pembanding atau belajar demi peningkatan aturan dan pelayanan masyarakat Lamongan. Diantaranya Komisi A ke Kota Makasar, Komisi B ke Brobogan,  serta  Komisi C  dan D ke Bandung. ()

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>