Bupati Fadeli Resmikan Pondok Lansia Attaqwa

Selasa, 26 Maret 2019  17:26

Bupati Fadeli Resmikan Pondok Lansia Attaqwa

Bupati Fadeli resmikan Bangunan Pondok Lansia Attaqwa yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman Lamongan.

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Bupati Lamongan, Fadeli meresmikan Bangunan Pondok Lansia Attaqwa yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman Lamongan. Fadeli berharap Pondok Lansia itu bermanfaat bagi masyarakat luas , khususnya lansia dari keluarga kurang mampu.

 

“Kita berharap Pondok Lansia ini lebih fokus untuk memuliakan orang tua dengan mendekatkan pada kegiatan keagamaan” kata Bupati Fadeli, Selasa (26/3) siang.

 

Maka, lanjutnya, para lansia di Lamongan di Pondok Lansia bisa menikmati hari tua dengan senang dan nyaman, sehingga para Lansi bisa beribadah dengan khusuk dan selalu mendapatkan tambahan ilmu agama.

 

Di sisi lain, Ketua Pengurus Pondok Lansia Lamongan, H.Agus Suyanto menjelaskan digelarnya pesantren lansia yang digagas bersama KH Sutaman itu  sebagai salah satu  bukti perhatiannya pada lansia di Lamongan.

 

"Memang pondok ini kita buka untuk masyarakat umum, khususnya lansia dari keluarga kurang mampu” ungkap H.Agus Suyanto.

 

Menurut Agus, panggilan H.Agus Suyanto, lebih difokuskan pada pembinaan keagamaan menuju masa depan, khususnya tentang keakheratan.

 

“Kalau sudah berusia 55 sampai 60 tahun  yang dibutuhkan orangtua yakni pelayanan pendidikan keagamaan dan mental spiritual” papar Agus.

 

Selama ini, lanjut dia, terkadang anak sudah merasa benar merawat orangtua dengan memenuhi kebutuhan jasmani.

 

“Namun, orang tua tidak diberikan kesempatan untuk menghidupkan hatinya dengan kegiatan spiritual. Maka diharapkan  pesantren lansia ini menjadi solusi tepat untuk mendekatkan orangtua kepada Sang Kholik, Allah” terangnya.

 

Pondok lansia ini  terdiri dari  10 kamar, musholla ,aula dan setiap kamar ada dua tempat tidur dan kamar mandi dalam. Dan untuk  angkatan pertama ini ada sebanyak 20 orang lansia yang didominasi laki_laki dari Lamongan sendiri. ()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>