Bupati Pastikan Pasokan PDAM Lancar Lagi

Selasa, 14 November 2017  23:02

Bupati Pastikan Pasokan PDAM Lancar Lagi

Bupati Lamongan, Fadeli memberi bonus ke petugas perbaikan pipa PDAM saat melakukan pemantaun perbaikan pipa PDAM

LAMONGAN(BM)-Bupati Lamongan Fadeli memastikan Rabu (15/11) malam pasokan air bagi pelanggan  PDAM di sejumlah tempat di Kota Lamongan kembali seperti semula, karena  pipa PDAM yang rusak telah selesai dilakukan perbaikan. “Perbaikan telah selesai dilakukan. Saat ini  telah dilakukan percobaan dan hasilnya sudah maksimal. Insya Allah Rabu malam semuanya sudah lancar” kata Bupati Fadeli saat melakukan pemantaun perbaikan pipi PDAM di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Selasa (14/11) sore.

Menurut orang nomer satu di Pemkab Lamongan itu, penyambungan pipa PDAM yang rusak tidak sama dengan penyambungan kabel PLN. “Pipa PDAM yang telah diperbaiki masih membutuhkan beberapa waktu untuk dapat mengalirkan air secara normal, karena masih melakukan pengisian air,”ungkapnya. Bupati, meminta maaf kepada masyarakat, utamanya pelanggan PDAM yang beberapa hari terakhir aliran air mampet, karena adanya pipa PDAM mengalami kerusakan.

Kabag Tehnik PDAM Lamongan, Ali Makfudi, menegaskan, selama perbaikan, pihak PDAM sudah melakukan upaya maksimal untuk kepentingan pelayanan bagi pelanggan. “Kami sudah melakukan upaya maksimal. Alhamdulillah perbaikan saat ini sudah beres” pungkasnya serius.

 Seperti  diketahui pelanggan PDAM mengeluh  kesulitan mendapat air bersih, diantaranya warga di jalan Lamongan Rejo, Panglima Sudirman, Veteran, Suwoko, Kinameng, Merpati, Kompol M Duriat dan sebagian wilayah Kecamatan Deket. Kondisi itu terjadi sekitar sebulan. Bahkan untuk meringankan warga yang saluran air PDAM  macet tersebut, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan  melakukan dropping air ke pemukiman warga. (kom/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>