Cak Imin Kian Yakin Akan Jadi Cawapresnya Jokowi

Kamis, 14 Juni 2018  04:39

Cak Imin Kian Yakin Akan Jadi Cawapresnya Jokowi

Muhaimin Iskandar saat dialog di Masjid Agung Lamongan.

Reporter:Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar semakin yakin akan  menjadi pendamping Jokowi maju sebagai cawapres dan capres dalam pemilu 2019 mendatang.

“Pasangan Jokowi-Muhaimin mendatang merupakan representasi antara nasionalis dan agamis. Dan gabungan nasionalis dan agamis  ini memiliki peluang untuk menang sangat besar” kata Muhaimin Iskandar, Rabu (12/6) saat di Lamongan.

Peluang untuk menjadi pemenang tersebut, lanjut Cak Imin, panggilan Muhaimin Iskandar, semakin terbuka karena Kyai-kyai banyak yang mendukung.

“JOIN (Jokowi Cak Imin) dari segi daya dukung, NU sangat kuat dimana-mana. Saya oleh kiyai-kiyai dianggap bisa mengisi ruang kosong persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap  Cak Imin.

Dan untuk memuluskan tekadnya menjadi Cawapres pendamping Jokowi, Cak Imin selain memperkuat silaturrahim dengan Kyai-kyai sepuh juga  mengaku banyak melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk berkomunikasi dengan pendukung  Jokowi.

Kedatangan  Muhaimin Iskandar yang juga sebagai Wakil Ketua MPR  di Lamongan sendiri juga  bersilaturahim bersama takmir Masjid Agung Kabupaten Lamongan, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan menggelar dialog tema Upaya "Penangkalan dan Penyebaran Faham Radikalisme di Indonesia".

Dalam dialog yang digelar di Masjid Agung tersebut juga Bupati Fadeli, Wabup Hj Kartika Hidayati, Sekda Yuhronur Efendi, beserta jajaran kepala OPD Kabupaten Lamongan.

Setelah itu Cak Imin mengunjungi Pasar Sidoharjo Lamongan dengan didampingi sejumlah pengurus PKB Lamongan serta dikawal puluhan becak CINTA (Cak Imin untuk Indonesia).

Kemudian dilanjutkan peresmian warung Cinta  dan memberi santuan terhadap 500 anak yatim piatu dan buka bersama 1500 pengurus PKB dan tokoh masyarakat, anak yatim piatu, kalangan Nahdlatul Ulama, Tukang Becak di Kantor DPC PKB Jalan Pahlawan Lamongan. ()

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>