Calon Tunggal, Tidak Otomatis Duduki Dirut PD AULJ

Kamis, 15 Februari 2018  13:47

Calon Tunggal, Tidak Otomatis Duduki Dirut PD AULJ

Hani Fatria paparkan visi dan misinya saat seleksi Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha Lamongan Jaya (AULJ)


Reporter:Komari

LAMONGAN(BM)-Proses  rekrutmen Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha Lamongan Jaya (AULJ) Kabupaten Lamongan yang dilakukan Tim Penilai Seleksi dipimpin Sekkab Yuhronur Effendi ternyata hanya diikuti satu tunggal, yakni Hani Fatria. Meski demikian, bukan berarti calon tunggal  akan secara otomatis menduduki jabatan tersebut.

“Tidak otomatis, buktinya kemarin kita melakukan fit dan proper tes terhadap calon tunggal tersebut. Intinya kita lihat hasil dari pansel, apakah layak atau tidak” kata Ketua Tim Penilai Seleksi, Yuhronur Effendi, Rabu (14/2) siang.

Menurutnya saat ini, Tim penilai  sedang merampungkan skoring hasil paparan Hani Fatria yang akan dijadikan bahan pertimbangan penentuan seleksi. Sehingga meski hanya satu calon, tidak otomatis akan lolos.

“Diharapkan Direktur baru, nantinya mampu membawa perubahan PD AULJ Kabupaten Lamongan menjadi lebih baik dibanding dengan sebelumnya” ungkap Yuhronur, panggilan Yuhronur Effendi.

Sebelumnyua Hani Fatria yang berasal dari kalangan profesional itu di hadapan Tim Penilai Seleksi Calon Dirut PD AULJ dan Bupati Lamongan Fadeli melakukan pemaran terkait misi dan visinya terhadap PD AULJ Kabupaten Lamongan.

“Saya memiliki keyakinan PD AULJ feasible untuk dikembangkan. Karena selain sebagai BUMD yang mendapat back up pemerintah daerah, Lamongan sendiri memiliki potensi luar biasa” papar Hani Fatria.

Selain itu, Hani Fatria,  juga berjanji akan memperbaiki sistem pergudangan dan melalukan diversifikasi usaha dengan melakukan negosiasi usaha dengan sejumlah rekanan lama.

Termasuk didalamnya terkait distribusi pupuk. Selama ini PD AULJ hanya melayani 4 kecamatan, dari 27 kecamatan yang ada di Lamongan. Yakni di wilayah Kecamatan Laren, Solokuro, Brondong dan Maduran.

Di Lamongan sendiri,  Selain PD AULJ, BUMD lain milik Pemkab Lamongan adalah PD BPR Bank Daerah Lamongan, PD Pasar dan PDAM. Setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2017 yang terbesar dari PD BPR Bank Daerah Lamongan sebesar Rp 3.881.032.000, PD Pasar Rp 473.123.447 dan PD AULJ 281.442.986.
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>