Cari Bibit Unggul Di Sepak Bola, KNPI Dan Anggota Komisi X Gelar Trofeo
Anggota Komisi X DPR RI, Debby Kurniawan Saat Membuka Trofeo 2020 KU – 12 Di Lapangan Khoirul Huda , Made, Lamongan.
By: komari
16 Feb 2020 16:16
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN(BM)-Berbagai upaya untuk meningkatkan olah raga sepak bola di kalangan anak-anak usia sekolah di Lamongan. Diantaranya upaya tersebut dilakukan oleh KNPI setempat bersama anggota Komisi X DPR RI, Debby Kurniawan dengan menggelar Trofeo 2020 KU – 12 di Lapangan Khoirul Huda , Made, Lamongan , Minggu (16/2).

"Trofeo ini adalah salah satu upaya kita dalam pembinaan usia dini sepak bola di Lamongan dan melalui organisasi kepemudaan KNPI. Kebetulan saya juga alumni KNPI jadi kita adakanlah Trofeo ini untuk memupuk dan mencari bibit pemain sepak bola yang berpotensi” kata Debby Kurniawan. Minggu (16/2). 

Makanya, lanjut Debby, panggilan Debby Kurniawan, saat ke Lamongan dirinya langsung kordinasi dengan KNPI untuk menggelar Trofeo ini. 

“Olah raga adalah salah satu bidang di Komisi X DPR, jadi paslah saat saya ke Lamongan untuk menggelar Torfeo  untuk sparing atau pertandingan antar kecamatan ini mampu memberikan sebuah kegiatan yang positif untuk berlomba meraih prestasi” ungkapnya.

Menurutnya, Torfea  sekaligus ini menjadi sebuah pendidikan positif, mendorong anak usia dini untuk terus berprestasi dan para anak - anak usia dini di Lamongan terhindar dari lingkungan negatif atau kegiatan yang mengarah ke kerugian bagi dirinya dan lingkunganya.

Trofeo 2020 sendiri diikuti oleh 10 Kecamatan yang ada di Lamongan yakni Kecamatan Lamongan,Turi ,Sukodadi Pucuk , Tikung , Kalitengah,Maduran Mantup , Sambeng dan Brondong.

Media sparing atau pertandingan antar kecamatan tesebut juga mendapat dukungan dari orang tua dan para pemuda di tingkat desa. Mereka turut mendukung atau mendorong pemain agar menang di turnamen. (kom)


Create Account



Log In Your Account