Cegah Corona, PAN Lamongan Turut Lakukan Penyemprotan Desinvektan Di Tempat Ibadah Dan Pendidikan
Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib, Bersama Tim Penyempotan Desinfektan
By: komari
26 Mar 2020 13:23
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Pencegahan penyebaran virus Corona di :Lamongan, tidak hanya dilakukan oleh Pemkab dan petugas TNI-Polri, Bahkan Partai Amanat Nasioanl (PAN) Lamongan juga turut melakukan penyemprotandesinfektan untuk memutus penyebaran virus Covid 19 tersebut.

Menurut Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib penyemprotan desinfektan yang dilakukan kades-kader partai berlambang matahari biru itu diawali dari Kecamatan Mantup, Sambeng dan Kecamatan Ngimbang.

“Kita merasa terpanggil membantu masyarakat memutus penyebaran virus corona, agar masyarakat merasa tenang, tenang dalam bekerja, tenang beribadah dan tenang di dalam aktifitas sehari-hari” Husnul Aqib, Kamis (26/3) siang.

Aqib, panggilan Husnul Aqib, memaparkan, penyemprotan desinfekatan tersebut dimaksimalkan di tempat-temapt ibadah dan tempat pendidikan.

“Kita juga berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta  menghindari kerumunan. Intinya pencegahan virus corona harus dilakukan secara bersama-sama agar hasilnya maksimal” kata Aqib berharap.

Di sisi lain, dalam pencegahan penyebaran covid 19, Pemkab Lamongan memasang tenda sterilisasi di sejumlah fasilitas umuam dan di sejumlah titik pintu masuk perkantoran.

Di sejumlah perkantor misalnya, seluruh warga atau pegawai dan harus melewati tenda sterilisasi ini seblum masuk perkantoran dan fasilitas umum lainya. 

"Langkah ini kita lakukan tidak lain untuk pencegahan virus. Setiap pegawai atau masyarakat wajib masuk tenda untuk di semprot dengan cairan Desinfektan terlebih dahulu," jelas Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Lamongan Arif Bachtiar, Kamis (26/3). 

Menuutnya, sebelum memasuki tenda penyemprotan, pegawai dan masyarakat wajib cuci tangan dengan handsanitizer yang telah disiapkan. Kemudian di tahap terahir para masyarakat pengunjung di tes suhu badan menggunakan termomether. 

"Langkah pencegahan akan terus kita lakukan dengan menggerakkan sinergitas empat pilar Pemkab, TNI - Polri dan partisipasi masyarakat. Alhamdulillah masyarakat dan ormas yang ada di desa bahu membahu untuk pencegahan virus pandemi ini," tegasnya. (kom)


Create Account



Log In Your Account