Cegah Macet di Babat,Polisi Pasang Pembatas Jalan LebihAwal

Rabu, 15 Mei 2019  14:29

Cegah Macet di Babat,Polisi Pasang Pembatas Jalan LebihAwal

Suasana lalulintas di depan Pasar Babat Lamongan

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lamongan akan memajukan jadwal pemasangan pembatas tengah jalan di depan Pasar Babat agar lalulintas tidak macet menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

 

Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Lamongan, Ipda Purnomo, tahun ini pemasangan pembatas tengah jalan di depan Pasar Babat akan diajukan sebelum H-10 lebaran.

 

“Di tahun-tahun lalu, pembatas tengah jalan dipasang pada H-7 lebaran, dan tahun ini pemasanganya diajukan mungkin diajukan sebelum H-10 lebaran. Itu semua untuk memperlancar arus menjelang dan sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri” kata Ipda Purnomo, pada sejumlah awak media, Rabu (15/5) siang.

 

Pemberian atau pemasangan pembatas jalan ini, tegas  Ipda Purnomo, dilakukan agar pengaturan lalu lintas lebih mudah, karena selama ini jalan di depan Pasar Babat memang menjadi salah satu titik kemacetan pada saat mudik lebaran .

 

"Tahun ini petugas berupaya agar kepadatan atau kemacetan lalulintas tidak sepanjanga tahun sebelumnya’ ungkapnya.

 

Selain mengantisipasi dengan memberikan pembatas tengah jalan, Purnomo menegaskan, saat arus mudik dan arus balik nanti juga akan diberlakukan larangan untuk parkir atau menunggu penumpang di depan pasar bagi Mobil Penumpang Umum (MPU) maupun bus.

 

“Kita juga akan melarang mobil dan kendaraan untuk parkir di depan pasar untuk melancarkan arus lalu lintas selama arus mudik hingga arus baliK” papar Purnomo yang menyebutkan  larangan tersebut  akan diiberlakukan jika nanti pembatas tengah jalan  sudah dipasang.

 

Di sisi lain, Purnomo  juga mengatakan, selama arus mudik dan balik petugas kepolisian juga akan disiagakan di titik-titik sekitar pasar Babat yang biasanya digunakan sebagai pemberhentian bus maupun MPU. Bila terdapat sopir yang masih nakal maka akan dilakukan tindakan tegas, termasuk sangsi tilang.

 

Dan agar semua jajaran dapat memantau kondisi lalulintas di depan Pasar Babat tersebut, di sejumlah titik di pasang kamera CCTV yang terhubung langsung ke Polres Lamongan maupun Pos Babat. ()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>