Cegah Perpecahan,Forkopimda dan LA Mania Deklarasi Anti Hoax

Rabu, 21 Maret 2018  07:32

Cegah Perpecahan,Forkopimda dan LA Mania Deklarasi Anti Hoax

Forkopimda Lamongan dan ribuan supporter Persela (LA Mania) saat deklarasi anti hoax di Alun-alun Kota Lamongan

Repoter:Komari

LAMONGAN (BM)-Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lamongan dan ribuan supporter Persela (LA Mania) menggelar deklarasi anti hoax. Deklarasi yang dilakukan di Alun-alun Kota Lamongan tersebut bertujuan untuk menangkal dan memerangi berita bohong  atau hoax demi menjaga keamanan dan keutuhan bangsa Indonesia.

 

 

"Kami Forkopimda Kabupaten Lamongan beserta pengurus Persela dan suporter Persela menolak berita hoax atau berita palsu, dalam rangka mendukung Polres Lamongan memberantas berita Hoax di media sosial," demikian bunyi deklarasi yang dibacakan secara bersama-sama, Selasa (20/3) malam.

 

Menurut Kapolres Lamongan, AKBP Feby D.P Hutagalung, saat ini Polri sedang fokus berantas hoax agar seluruh masyarakat tidak tertipu oleh berita berita bohong yang sengaja dikemas demi menarik perhatian tetapi bertujuan untuk memecah belah keutuhan NKRI. by.

 

“Kami berharap masyarakat Lamongan kritis terhadap semua berita, termasuk yang dicurigai hoax” kata AKBP Feby D.P Hutagalung.

 

Kami meminta, tegas Feby, panggilan AKBP Feby D.P Hutagalung, agar masyarakat mengecek terlebih dahulu kebenaran berita sebelum membagikan ke orang lain, terutama di media sosial.

 

"Cek dan pastikan apakah berita tersebut benar adanya atau hanya hoax, kalau tidak benar atau hoax maka jangan dibagikan ke pihak lain" ungkapnya.

 

Sebelum deklarasi anti Hoax, Forkopimda Lamongan dan LA Mania juga menggelar Sholawat yang dipimpin Habib Muchsin Al Hamid. Selain itu  di Alun-alun tersebut  juga dilaunching Tim  kesebelasan kebanggaan warga Lamongan, Persela Lamongan.  ()

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>