Cegah Salah Pergaulan,Kodim Beri Wawasan Kebangsaan ke Siswa

Rabu, 16 Mei 2018  17:25

Cegah Salah Pergaulan,Kodim Beri Wawasan Kebangsaan ke Siswa

Babinsa Koramil Sekaran saat memberikan materi wawasn kebangsaan di SMAN 1 Sekaran Lamongan.

Reporter:Komari 

LAMONGAN (BM)-Jajaran Kodim Lamongan terus berupaya mencegah adanya salah pergaulan pada generasi muda yang dapat merusak massa depanya. Diantara upaya tersebut adalah dengan memberi wawasan kebangsaan terhadap siswa sekolah.

 

Pembekalan wawasan kebangsaan itu dilakukan di seluruh wilayah di Kabupaten Lamongan. Tiap kecamatan ditangani oleh masing-masing Koramil dengan menerjukan Bintara Pembina Desa  (Babinsa) untuk turun ke sekolah-sekolah.

 

Hal tersebut diantaranya dilakukan di Kecamatan Sekaran yakni di SMA Negri I Sekaran.“Pemberianmateripembahasantentangwawasankebangsaaninikitalakukankeparamuridsekolah.Diantara materi yang disampaikantentangpenyuluhan bahaya narkoba,pramuka,permainan yang menumbuhkanjiwakorsa di SMA Negri I Sekaran,” kata Babinsa Koramil Sekaran, Serda Bukhori, Rabu (16/5).

 

Secaraumum, lanjutnya, pemahamantentangwawasankebangsaan bertujuan agar siswa atau generasi muda mengertidantumbuhjiwanasionalisme serta tidak melakukan tindakan yang dapat merusaknya massa depanya.

 

“Kita mengetahui, salah satu dampak dari penggunaan narkoda dapat merusak massa depan. Maka untuk itu kita memberi penjelasan agar siswa menghindari narkoba tersebut agar tidak massa depanya tidak suram” tegasnya.

 

Sedangkan pembekalan mental bagi siswadiperkukandalammenghadapipngetahuantentangkebangsaanuntukmenjadiputradanputribangsaturutikutmembangunpembangunanbangsa.

 

“Sejakdiniwawasankebangsaandapatharus diketahui siswa disekolah.Pembekalan yang didapatkanberupamateritentang, karakter,sejarahbagaimanacarahidupsesuaiberbhineka Tunggal Ikadanmengamalkannilai-nilaiPancasila  sertamembantudalam proses belajarmengajarparasiswa. Intinya pembekalan wawasan kebangsaan itu untuk menyiapakan generasi massa depan,” ungkapnya serius. ().

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>