Cegah Tindak Kriminalitas, Polisi Patroli di dalam Pasar

Senin, 11 Juni 2018  14:39

Cegah Tindak Kriminalitas, Polisi Patroli di dalam Pasar

Petugas Polsek Babat, Bripka Purnomo dan Bripka Agus saat memberi himbauan masyarakat di dalam Pasar Babat.

Reporter: Komari

LAMONGAN (BM)-Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian Lamongan untuk mencegah atau mengantisipasi tindak kriminalitas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Diantaranya melakukan patroli dan pemantauan di Pasar Babat.

 

“Kita masuk ke dalam pasar dan memberi himbaun ke pengunjung agar berhati hati dan selalu menjaga barang bawaanya. Itu semua untuk mencegah adanya kriminalitas, seperti aksi copet atau jambret” kata Bripka Purnomo, Senin (11/6) siang.

 

Menurutnya, himbauan tersebut selain disampaikan dihalaman pasar, juga dilakukan di dalam pasar, di bidak-bidak atau stand-stand pedangan yang ramai dikunjungi pembeli.

 

“Bahkan secara intensif  kita hingga dua kali dalam sehari melakukan himbaun tersebut” ungkap Bripka Purnomo yang juga mengaku dalam menjalankan himbuan tersebut lebih sering dilakukan bersama Bripka Agus mengingat sama-sama bertugas di Pos Polisi Pasar Babat.

 

Di sisi lain, jajaran Polres Lamongan juga berupaya maksimal untuk memperlancar arus lalulintas selama perayaan Idul Fitri tahun ini dengan menerjunkan sejumlah petugas di sejumlah titik rawan kemacetan.

 

Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan akibat perlintasan KA di jalan nasional, disiapkan petugas khusus  untuk mengurai kemacetan. Sementara  untuk perlintasan KA yang tak berpalang dan tidak dijaga petugas untuk mengindari kecelakaan, akan berkoordinasi dengan Kades setempat.

 

Meski demikian pihak Polres Lamongan berharap, agar masyarakat yang mudik dan melintas di wilayah Pantura Lamongan selalu waspada dan berhati-hati untuk menghindari kecelakaan dan tidak memakai perhiasan yang mencolok agar tidak mengundang aksi krimininalitas. ()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>