Cek Pupuk Bersubsidi,_Antisipasi Kurang Pupuk

Senin, 13 November 2017  23:04

Cek Pupuk Bersubsidi,_Antisipasi Kurang Pupuk

Prajurit TNI Babinsa saat melakukan pengecekan pupuk bersubsidi wilayah Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan,

LAMONGAN(BM)-Dalam menghadapi musim tanam padi saat ini, sejumlah anggota TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodim Lamongan melakukan pengecekkan dan pendataan pupuk bersubsisi untuk mengetahui ketersediaanya agar petani tidak kekurangan pupuk. Diantara pengecekkan dan pendataan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil Solokuro. Seluruh kios resmi langsung didatangi Babinsa untuk mengetahui kepastian ketersedian pupuk bersubsidi. 

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi serta untuk pemantauan harga pupuk. Karena dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan” kata Komandan Koramil Solokuro,  Kapten Inf Subaris, Senin (13/11).

Menurutnya,  pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Solokuro. Disisi lain, tegas Kapten Subaris, sebelumnya  pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi itu juga   dilakukan secara  intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimpunan pupuk oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Adanya pengawasan intensif yang dilakukan Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam,  petani tidak mengalami kesulitan dalam mencari pupuk dan harga pupuk sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah,”tegasnya. Pengawasan tersebut, tambah Subaris, dilakukan agar penyaluran pupuk sesuai alokasinya, “ Ini juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi” pungkas Kapten Subaris menambahkan.(kom/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>