Desa Harus Banyak Inovasi untuk Sejahterakan Masyarakat

Kamis, 08 November 2018  16:51

Desa Harus Banyak Inovasi untuk Sejahterakan Masyarakat

Sekkab Yuhronur Efendhi (batik hijau) di sela-sela Rapat Kordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Dinas PMD

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Desa harus banyak menciptakan inovasi, karena hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa setempat. Dan untuk itu pemerintah desa diharapkan tidak berhenti dalam menciptakan inovasi itu.

 

Demikian dikatakan  Sekretaris Kabupaten (Sekkab)  Lamongan Yuhronur Effendi saat Rapat Kordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  Kamis (8/11) siang.

 

Menurutnya  peran  desa sangatlah penting dalam perkembangan Kabupaten dan Negara, karena penyumbang PDRB terbesar berasal dari desa. “Sehingga 50% porsi APBD Lamongan di prioritaskan untuk  desasa" terang  Yuhronur Effendi.

 

Oleh karena itu, tambahnya, segala potensi yang ada di Desa harus terus di angkitkan dan dikuatkan, demi terciptanya kemandirian desa” tegas. Sehingga manajeman Desa harus lebih baik dan lebih baik lagi.

 

Pembangunan Desa harus terus dilakukan, khususnya dalam pengembangan kapasitas ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM), seperti peningkatan pendidikan dan literasi serta pemberdayaan.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Khusnul Yakin, menegaskan Rapat Kordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini diantaranya i sebagai upaya meningkatkan kemandirian desa.

 

“Jika desa mandiri di  bidang ekonomi dan SDM, pasti kesejahteraan akan mudah dicapai. Itulah pentingnya kami melalui TIK terus mendorong desa  menciptakan atau meniru Inovasi agar lebih baik” papar Khusnul Yakin, ()

 

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>