Desa Wajik Gelar Musrenbangdes Untuk Rencanakan Pembangunan Tahun 2021
Suasana Musrenbangdes Di Desa Wajik Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan
By: komari
10 Feb 2020 17:36
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Dalam rangka perencanaan pembangunan Tahun 2021, Pemerintahan Desa (Pemdes) Wajik Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  digelar di kantor desa setempat. 

Kades Wajik, Drs Sampurno,  menjelaskan bahwa rapat tersebut untuk menyusun anggaran Desa Wajik melalui musyawarah bersama dengan harapan transparan.

“Dalam musyawarah itu, masyarakat bisa memberikan masukan terhadap program pembangunan yang ada. Selain itu dari Musrenbangdes masyarakat juga mengetahui dana desa yang digunakan untuk pembangunan baik itu fisik maupun non fisik” kata Drs Sampurno .

Menurutnya, dari Musrenbangdes juga masyarakat bisa mengetahui rencana dan pembangunan yang akan dan sedang dilakukan. Pembangunan yang dilakukan melalui dana desa tersebut untuk kepentingan masyarakat desa itu sendiri.

“Sehingga masyarakat bisa merasakan pembangunan. Tentunya ini juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam mendukung proses pembangunan yang ada,” ucapnya.

Di sisi lain, Bendahara Desa Wajik, Edi, memaparkan berbagai usulan dari Dusun Wajik dan Dusun Kliteh dalam pembangunan nanti yaitu  prioritas jalan poros,penambahan modal  BumDes, jalan usaha tani dan pengembangan sarana listerasasi Sekolah Dasar.

“Prioritas jalan poros,penambahan modal  BumDes, jalan usaha tani dan pengembangan sarana listerasasi Sekolah Dasar menjadi usulan dari Dusun Wajik dan Dusun Kliteh” terang Edi.

Sementara Camat Lamongan yang di wakili Kasi Ekbangn Sutaji berpesan kepada Pemdes Wajik berhati-hati dan harus transparan dalam mengelolah Anggaran,

“Karena sudah ada BPD, Babinkamtipmas, Babinsa dan Pendamping Desa dalam hal pengawasan Dana desa, makanya semua harus transpran” pungkas Sutaji (kom)


Create Account



Log In Your Account