Dipastikan ke50 AnggotaDPRD Hadir Saat Pelantikan SabtuBesuk
Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan
By: komari
22 Ags 2019 09:39
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Pelantikan terhadap anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Lamonganakan digelar Sabtu (24/8) besuk di Gedung DPRD setempat. Dan pastikan ke 50 perwakilan rakyat hasi Pemilu 2019 tersebut akan hadir seluruhnya.

“Hingga saat ini belum ada satupun angota dewan yang akan dilantik tersebut mengajukan izin untuk tidak hadir. Maka dipastikan ke 50 anggota dewan tersebut akan hadir” kata Sekertaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPC PKB Lamongan , Saefudin Zuhri. Pria asal Kecamatan Pucuk tersebut menyebutkan kesiapan kader-kader PKB Lamongan yang dipercayai pendukungnya untuk duduk kursi DPRD Lamogan sudah menyiapkan diri dilakukan pelantikan.

“Seluruh kader PKB Lamongan yang terpilih menjadi anggota DPRD siap untuk dilantik. Dan Tak satupun dari mereka yang ijin tidak hadir” ungkap Saefudin Zuhri, Kamis (22/8).

Kondisi serupa juga terjadi di Partai Amanat Nasional (PAN) Lamongan, Sekertaris DPD PAN Lamongan, Amar Saifuddin, menyebutkan ke 7 kader PAN yang mendapat amanah dari masyarakat sebagai wakilnya di DPRD tesebut bahkan sudah siap untuk menjalankan tugasnya.

“Saat pelantikan seluruh siap hadir dan siap mengemban amanah”  tegas Amar, panggilan  Amar Saifuddin.

Seperti diketahui setelah Surat KPU RI Turun, KPU Lamongan Langsung Gelar Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Jadi di DPRD. Surat KPU RI  tersebut bernomer: 1027/ PL.01.9-SD/03/KPU/VII/2019 tertanggal  17 Juli 2019.

Dari penetapn tersebut PKB mendapat 10 kursi, Dermokrat 9, PDIP 8,  PAN 7, Golkar 6, Gerinda 4, PPP 3 Hanura 1, Nasdem 1, dan Perindo 1, 

Sebelumnya,  Ketua KPU Lamongan,  Mahrus Ali, menyebutkan ke 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan hasil Pemilu 2019 lalu akan dilantik pada 24 Agustus mendatang.

“Karena kita sudah selesai melaksanankan tahapan penetapan anggota dewan hasil  Pemilu 2019 lalu, maka selanjutnya adalah pelantikan yang rencananya digelar pada tanggal 24 Agustus mendatang” kata Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali, beberapa hari lalu. ()


Create Account



Log In Your Account