Disdukcapil Tetap Layani Suket Untuk Pilgub Meski Hari Libur

Senin, 25 Juni 2018  15:09

Disdukcapil Tetap Layani Suket Untuk Pilgub Meski Hari Libur

Layanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lamongan.

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lamongan akan melayani pembuatan Surat Keterangan (Suket) pengganti E-KTP bagi yang warga Lamongan yang belum memiliki E-KTP untuk keperluan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 27 Juni mendatang  meski telah ditetapkan sebagai hari libur.

“Demi suksesnya pelaksanaan Pilgub Jatim, kami akan melakukan pelayanan hingga tanggal 27 Juni mendatang, meski pada tanggal itu ditetapkan sebagai hari libur” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Lamongan, Sugeng Widodo, Senin (25/6) siang.

Sugeng, panggilan Sugeng Widodo, menegaskan sebenarnya pelayanan administrasi kependudukan juga untuk keperluan yang lain, seperti perbankan, sekolah dan BPJS.

“Tapi khusus agar pilgub Jatim berjalan sukses, maka pelayanan  Suket dapat dilakukan hingga pelaksanaan pemilihan. Maka kami berharap agar warga atau pemilih menfaatkan layanan kami ini dengan maksimal agar pesta demokrasi di Lamongan tidak terkendala dengan terkait indentitas pemilih” ungkap Sugeng.

Di sisi lain, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, Imam Ghozali, menjelaskan sesuai  dengan SE KPU Nomer 57 pemilih wajib membawa formulir C 6 atau panggilan untuk memilih ke tempat pemungutan Suara (TPS) kemudian diserahkan ke petugas. Namun jika warga yang tidak memiliki C6 maka wajib menunjukan KTP elaktronik atau surat keterangan (Suket) Disdukcapil saat hadir di TPS.

“Sesuai dengan SE KPU Nomer 574, pemilih cukup menunjukan Formulir C6.Tapi bagi warga yang belum memiliki C 6 maka harus membawa KTP elektronik atau Suket dari Disdukcapil” ungkap Ghozali, panggilan Imam Ghozali.

 

Sementara itu dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan Pilgub Serentak Tahun 2018 tersebut TNI-Polri dengan Instansi terkait di wilayah Lamongan menggelar  Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS OPS Mantap Praja Semeru 2018.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan terakhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut perlengkapannya sebelum melaksanakan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>